Mohon tunggu...
Tedi Syofyan
Tedi Syofyan Mohon Tunggu... -

Mahasiswa FISIP UMRAH\r\nKota Tanjungpinang\r\nKepulauan riau

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku Bangga menjadi Putra Seorang "Bradnweer"

6 Juli 2013   19:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:55 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Jauh jalan yang harus kau tempuh....Pak saya terimakasih atas semua jasa2mu selama ini...saya baru sadar, betapa susah dan bahayanya pekerjaan yg engkau lakukan...tapi sampai saat ini saya belum bisa membahagiakan engkau...

Tanpa sadar ketika engkau sedang berdinas...24 jam harus kau tahan rasa kantuk, demi mendengar laporan masayarakat yg butuh ban...tuan...terkadang lapar dan haus harus kau lawan, demi padamnya api yang sedang kau hadapi...tubuhmu kau biarkan terbalut air, tak peduli itu air bersih atau air dari comberan selama berjam-jam tanpa ada sedikitpun rasa khawatir sakit yg bakal engkau terima...

Ketika terdengar suara sirena melintas di dpn rmh, sontak mama menahan nafas, sedikit terlihat menangis dan menahan air mata, lalu berdoa dlm hati...Ya Allah, Jagalah suami hamba dari bahaya yang akan menimpa suami hamba....tanpa sadar air mata mama terjatuh dan terdengar isak tangis, lalu aku bertanya pada mama...
#aku: mama kenapa menangis...???
‎#mama: engga apa2 (berusaha mengalihkan situasi, agar saya tdk ikut menangis)...
#aku: (penasaran), klo ga ada apa2 knp masa nangis begitu...
#mama: (jujur, tapi semakin kencang nangisnya), bapak mu sdg ada tugas menghadapi kebakaran...kamu banto do'a ya nak...
#aku (tanpa sadar pun aku menangis sambil berd'oa), Ya Allah, mamaku menangis krn bpk sedang tugas memadamkan api utk menolong orang, kan bapak ku sdg menolong orang, jadi aku minta Ya Allah tolong jaga bapakku ya dari marabahaya...
#mama (semakin tak kuat menahan tangis, dan sambil memelukku)....
#aku (sambil mengusap air mata mama) mama jgn nangis lagi ya, kan aku sdh berdo'a sama Allah, kan mama pernah bilang, do'a anak yg msh kecil cepat dikabulkan sama Allah...
#mama (mencoba utk tdk menangis), makasih ya sayang...semoga Allah jaga bapak dari semua marabahaya....
#aku, amin...

>>>>> PANTANG PULANG SEBELUM PADAM WALAU NYAWA TARUHANNYA<<<<<

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun