Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

7 Resolusi Literasi

1 Januari 2022   21:22 Diperbarui: 1 Januari 2022   21:33 186 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mengapa harus membuat Resolusi di setiap akhir tahun.  Menjadi keharusan bagi seseorang yang masih memiliki cita cita, harapan, kehendak serta semangat yang ingin dicapai di tahun 2022.

Resolusi bukan revolusi, resolusi adalah pernyataan diri akan melaksanakan semua keinginan di tahun mendatang.  Resolusi memang harus di catatkan, ditulis bahkan kalau perlu dikumandangkan.

Sejatinya resolusi adalah membuat perencanaan rincian dengan tujuan agar fokus melakukan pekerjaan.  Tidak sembarangan waktu lewat begitu saja namun satu demi satu cita cita tersebut dikerjakan fokus .  Satu demi satu pula resolusi terwujud sesuai target. 

Ketika resolusi dituliskan di media sosial maka catatan itu akan mendapat dorongan doa dari para pembaca.  Inilah penguat luar biasa saling mendoakan semoga kesuksesan selalu berada bersama kita sepanjang tahun 2022.

Oleh katena itu sobat mari di akhir tahun 2021 ini kita membuat resolusi. Resolusi disusun berdasarkan analisa evaluasi pencapaian tahun berlalu sehingga ketersambungan rencana demi rencana menapak kehidupan yang lebih baik InshaAllah terwujud.

Resolusi awak sederhana saja tidak muluk muluk dalam artian InshaAllah terwujud di sepanjang Tahun 2022. Adapun rincian harapan tersebut sebagai berikut :

Pertama bersama keluarga selalu bersyukur atas nikmat Iman, Islam  dan Kesehatan anugerah Allah SWT. Menebar kebaikan atas nikmat tersebut  dan berupaya seoptimal mungkin mempergunakan anugrah untuk kemaslahatan umat.

Kedua lebih meningkatkan kualitas silaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat serta sahabat.  Luruskan niat untuk selalu saling berbagi kebaikan dan rezeki guna membentuk persaudaraan sakinah mawaddah warrahmah sesuai tuntunan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Ketiga berupaya menerbitkan 7 buku sehingga InshaAllah mencapai 50 judul buku pada usia 70 di tahun 2022.  Haji Thamrin Bin Haji Dahlan Ibnu Affan lahir di Tempino Jambi 7 Juli 1952.

Keempat menerbitkan Buku Peringatan 70 Tahun Thamrin Dahlan.  Isi buku merupakan pendapat Keluarga, sahabat penulis , teman, kolega dalam bentuk tulisan tentang sosok TD.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan