Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Pengangguran sukses

Berdoa Berfikir Beraksi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Final UEFA Champions League: Manchester City, Saatnya Taklukkan Eropa!

15 Mei 2021   13:09 Diperbarui: 15 Mei 2021   13:11 164 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Final UEFA Champions League: Manchester City, Saatnya Taklukkan Eropa!
Sumber Foto: Goal.com


Para pemain, staff dan seluruh supporter The Citizen di seluruh penjuru dunia sedang was-was menantikan pagelaran final UEFA Champions League yang akan mempertemukan Duo Raksasa Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea.

Final kali ini akan terasa sangat spesial bagi The Citizen karena jika berhasil tampil sebagai juara, maka The Citizen akan mencatatkan namanya menjadi salah satu Klub yang sukses menjuarai piala Sikuping Besar ini.

Seperti diketahui, Manchester City adalah salah satu tim besar Benua Biru yang belum pernah menjuarai Liga antarklub paling bergengsi di Dunia ini. 

Pencapaian tertinggi The Citizen di ajang ini adalah semifinalis musim 2015/2016. Musim ini adalah pencapaian terbaik mereka dan akan semakin sempurna bila berhasil keluar sebagai juara.

Musim ini The Citizen telah mengunci gelar Premier League. Sehingga bisa fokus menghadapi partai puncak UEFA Champions League 2021.

Manchester City memulai perjalanannya di Liga Champions Eropa musim ini dengan keluar sebagai juara Grup C yang dihuni oleh FC Porto, Olympiakos dan Marseille. 

Di perdelapanfinal, The Citizen sukses membungkam Borrusia Monchengladbach dengan agregat 4-0. Kemudian di Perempatfinal menghempaskan Borrusia Dortmund dengan agregat 4-2. 

Pada partai Semifinal, The Citizen lagi-lagi sukses menang meyakinkan atas Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih dengan meyakinkan dari fase grup sampai Semifinal membuktikan konsistensi anak asuhan Pep Guardiola musim ini.

Namun pada laga semifinal Piala FA melawan Chelsea yang notabene juga adalah lawan di Final UEFA Champions League. The Citizen harus takluk di tangan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Manchester City harusnya berbenah memperbaiki kekurangan yang ada karena kini mereka hanya fokus pada Final UEFA Champions League saja. Sedangkan Chelsea masih harus berbagi fokus dengan Premier League dan masih harus berjuang sampai akhir musim untuk mengunci posisi Top Four agar bisa berlaga di UEFA Champions League musim depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN