Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - Pegawai

Sederhanakan segala sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Analisis Harga Wajar Saham BMTR Periode Desember 2022

1 Desember 2022   05:00 Diperbarui: 1 Desember 2022   05:04 2089
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: File Pribadi

PT. Global Mediacom Tbk (BMTR) adalah perusahaan investasi sekaligus induk perusahaan dari perusahaan media MNC Grup, BMTR merupakan induk dari perusahaan media terbesar di asia tenggara saat ini yakni MNC. 

Didirikan pada tanggal 30 Juni 1981, BMTR tumbuh menjadi perusahaan yang terus berkembang, hingga saat ini merajai industri media televisi indonesia, pendapatan BMTR didapatkan dari dua lini bisnis utama yakni bisnis berbasis pada media dan konten yang di kelola dari anak perusahaan nya MNCN. 

Bisnis inti BMTR dan penghasilan utama nya didapat dari penghasilan anak perusahaan nya MNCN yang menjadi raja stasiun TV yakni RCTI,MNCTV,GTV,dan iNews.

BMTR juga memiliki usaha yang bergerak di bidang online shop seperti MNC Shop, perusahaan travel mister aladin dan perusahaan fashion e-commerce The F Thing.

Baca Juga: Analisis Saham BMTR per November 2022

Namun jika kita menelisik laporan keuangan nya BMTR mendapatkan pendapatan inti dari pendapatan iklan dan konten yang mendominasi laba dari BMTR. 

Langsung saja, disini saya akan menganalisis Harga Wajar dari BMTR, saya menganalisis menggunakan metode value investing yang diajarkan oleh Benjamin Graham sang maha guru investasi nilai, dengan murid-murid terkenalnya seperti Warren Buffett, dan seperti di indonesia kita punya contoh pak Lo kheng hong.

Metode analisis value investing merupakan metode investasi saham yang berfokus pada nilai intrinsik sesungguhnya sebuah emiten, menentukan harga wajar saham menggunakan 3 prinsip yang diajarkan Ben graham, yakni : 

1. Berdasarkan analisis menyeluruh

2. Memberikan keamanan pokok atau Margin of safety

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun