Mohon tunggu...
Tb Adhi
Tb Adhi Mohon Tunggu... Jurnalis - Pencinta Damai
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Sich selbst zu lieben ist keine ritelkeit, sondern vernunft

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Josh dan Rainer Banggakan Airlangga, Raih Dua Emas untuk Indonesia

6 Desember 2022   16:45 Diperbarui: 6 Desember 2022   16:56 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyumbang dua medali emas untuk Indonesia,Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah. (Foto: PB WI). 

TIM Nasional Wushu Indonesia berhasil meraih dua medali emas dari nomor taolu pada hari pertama  Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022). Kedua medali emas disumbangkan Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah.


Tampil di kelompok Junior A Putra, Josh yang membawakan permainan Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) sukses menyingkirkan 15 pesaingnya. Atlet Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara ini mengantongi nilai terbaik 9.28 poin.

Medali perak direbut atlet junior asal Jepang, Sota Miyamori dengan 9,25 poin dan perunggu jatuh ke tangan Ko Yeongwoo dengan 9,18 poin.

"Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Wushu Indonesia. Emas ini saya persembahkan buat masyarakat Indonesia, Presiden Jokowi, Pak Airlangga Hartarto, dan juga kedua orang tua," kata Josh yang ditemui usai pengalungan medali.

Sebelum Josh, Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok Junior A putra mencatat peraih medali emas pertama dari Taiji Jien/Pedang. Atlet Sasana Xiao Yao Surabaya Jawa Timur ini menjadi yang terbaik dengan memgantongi 9.40 poin. Medali perak direbut Nguyen Quangminh dari Vietnam dengan 9,06 poin.

"Ya, saya senang dan bangga bisa menjadi yang terbaik. Medali emas ini saya persembahkan buat kedua orang tua dan Indonesia," kata Rainer.

Pencapaian dua medali emas dari Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah tentunya sangat membanggakan jajaran Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang diketuai oleh Airlangga Hartarto. Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian ini sejak awal meyakini 23 atletnya yang tergabung dalam Timnas Wushu Indonesia akan tampil baik di event ini.

Peraihan dua medali emas di hari pertama event yang digelar hingga Sabtu (10/12) mendatang itu tentunya semakin meningkatkan harapan akan tercapainya target enam medali emas. Dari total 71 medali emas yang diperebutkan di event ini, yakni 54 dari nomor taolu dan 17 dari sanda, Indonesia mentargetkan enam medali emas. Rinciannya, empat emas dari taolu dan dua dari sanda.

Peluang atlet Indonesia masih terbuka lebar karena masih cukup banyak atlet yang tampil.

Josh dan Rainer bersama CdM Timnas Wushu Indonesia, Doddy Rahadi. (Foto: PB WI)
Josh dan Rainer bersama CdM Timnas Wushu Indonesia, Doddy Rahadi. (Foto: PB WI)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun