Mohon tunggu...
Taufiq Sentana
Taufiq Sentana Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan dan sosial budaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Praktisi pendidikan Islam. peneliti independen studi sosial-budaya dan kreativitas.menetap di Aceh Barat

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Persiapan Buku Pertama dari Kompasiana

19 November 2021   14:34 Diperbarui: 19 November 2021   15:29 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persiapan Buku Pertama dari Kompasiana

Ada rencana pribadi dalam rangka 4 bulanan di Kompasiana. Saya gabung disini sejak akhir Juli lalu. target terdekat adalah mencapai level 50% sebagai penjelajah, sekitar 10.000 poin.

sedari awal, niat saya adalah publikasi dan dokumentasi ide, selain silaturahim dan memperluas wawasan bahasa dan budaya.

untuk silaturahim,  saya belum semaksimal Buk Rose,  yang melist 30 Kners setiap hari. saya baru berupaya menjalin komunikasi baru setiap hari, dua atau tiga orang. saya fokus di karya, sambil terus berinteraksi dan belajar sana sini.

insyaa Allah, setelah level 50% saya akan melandai sedikit, mungkin menerbitkan karya satu atau dua perhari nantinya, kecuali bila waktu memadai. Belakangan ini saya menulis setidaknya tiga karya perhari, kadang sampai tujuh. Hanya puisi, karya yang sunyi.

pada masa 4 bulan ini setidaknya terkumpul 400an puisi, 1/4nya jadi pilihan admin. Total  semua : 600 tulisan, termasuk ulasan/opini ringan

Dan rencana, beberapa puisi pilihan admin itu akan saya bukukan secara indi di penerbil lokal. sebagai bentuk syukuran dan penyemangat serta dedikasi untuk rekan Kners lainnya atas dukungan dan sambutan hangat.

Adapun judulnya, mungkin "Buku Puisi":
sekumpulan puisi inspiratif untuk orang modern. 

"Buku Puisi"  adalah judul puisi saya yang jadi AU pada bulan kedua gabung disini. semoga jadi langkah yang baik bagi usaha memasyarakatkan puisi. dan semoga terkonek kuat ke kelompok Gramedia nantinya. insyaa Allah.

Baca: 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun