Mohon tunggu...
hartati bahar
hartati bahar Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Muda yang ingin menjadi Queen Bagi anak-anaknya

indahnya hidup bukan seberapa banyak orang mengenal anda, tetapi seberapa banyak orang bahagia mengenal anda:)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dosen Seperti Apa yang Disukai Mahasiswa ?

12 Juli 2017   05:25 Diperbarui: 12 Juli 2017   05:27 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hari ini seorang mahasiswa memposting tentang jilbab di group tertutup milik mahasiswa Promkes FKM Uho. Tentang jilbab, dosen, dan mahasiswa saya punya kisah tersendiri. Saya pernah dilarikan mahasiswa karena jilbab, ckck jadi mikir dosen seperti apa yang disukai mahasiswa?

Suatu hari, saat lagi belanja ditemani adik sepupu di Lipo Plaza niatnya sih mau beli baju maka naiklah kita ke lantai dua, ehh tanpa sengaja bertemu mahasiswa FKM UHO tingkat akhir, saya awalnya tidak menyadari kehadirannya sampai adik sepupu saya berkata :

"Ka lihatpi itu.. (menunjuk ybs) kenapa di' pas da lihat kita da lari sembunyi? Dia larikanki' ka..kenapa ka? "

"Siapa de? Mana?"

Mata mencari arah yang dia tunjuk, saya mengikuti arahan adik sepupu, mencari dan akhirnya ketemu seorang gadis dengan rambut panjang tergerai..hanya bisa tersenyum dan dan berbisik pada pada adik sepupu:

"Ohhh yang sana itu mahasiswaku de.., dia lari mungkin karena ga pake kerudung, klo di kampus dia itu kerudungan..."

Adik sepupu saya ikutan tersenyum bersama..kodong..kodong...kasiannya dilarikanki mahasiswa..

Esoknya saya bertemu dia dikampus, kebetulan lagi dia menghadap untuk sebuah keperluan, tau kan adegan selanjutnya..hehee..Saya ngobrol panjang lebar bahwa sebenarnya saya melihat dia kemarin dan bertanya kenapa mesti sembunyi?

Sampai akhirnya keluar kata ini darinya:

"Maaf bu..maaf yang kemarin"

"Lho knp minta maaf sama ibu? Tdk de kita tdk ada salah sama ibu, minta maaf nya jangan ke ibu..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun