Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Enam

4 September 2022   17:17 Diperbarui: 4 September 2022   17:50 1806 33 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lokakarya Orientasi PGP Angkatan Enam (sumber foto : dokpri PP Kab. Sukabumi)

Program guru penggerak saat ini sudah memasuki angkatan ke-6, dan secara resmi sudah dibuka pada tanggal 24 Agustus 2022 oleh pihak Kemendikbud yang dilakukan secara virtual mulai pukul 11.00 s.d 12.00 WIB.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan orientasi program dan penjelasan tentang Learning Management System (LMS) yang dilakukan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) masing-masing Provinsi mulai pukul 13.00 s.d 15.30 WIB.

Kegiatan pelatihan program guru penggerak angkatan ke-6 akan berjalan selama enam bulan, yang dilakukan dalam 2 sesi yaitu sesi pertama selama 4 bulan mulai dari tanggal 30 Agustus 2022 sampai 27 Desember 2022. Sedangkan Sesi ke-2 akan dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 1 Maret 2023 s.d 31 Mei 2023.

Selama mengikuti kegiatan pelatihan, CGP akan didampingi oleh tim pendukung yang terdiri Pengajar Praktik (PP), fasilitator dan instruktur.

Dalam program guru penggerak angkatan keenam ini saya berperan sebagai PP yang akan mendampingi 4 orang CGP yang terdiri dari satu orang guru TK, satu orang guru SD dan dua orang guru SMA.

Peran PP yaitu menjadi coach dan mentor bagi CGP, tugasnya antara lain menjadi pemandu pada kegiatan lokakarya, melakukan kunjungan ke sekolah dan mendampingi pembuatan rencana tindak lanjut.

Kegiatan Lokakarya Orientasi CGP Angkatan ke-6

Baca juga: Merantau

Kegiatan lokakarya orientasi CGP angkatan ke-6 telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022 secara daring mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00, yang difasilitasi oleh BBGP Jawa Barat sebagai penanggung jawab.  

Kegiatan lokakarya orientasi diawali dengan pembukaan yang dimulai pukul 08.00 s.d 09.00. Untuk Kabupaten Sukabumi pembukaan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yaitu Bapak Mohammad Solihin, M.M.Pd.

Baca juga: Selembar Uang Palsu

Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh CGP Kabupaten Sukabumi sebanyak 181 orang, PP sebanyak 41 orang, kepala sekolah dan pengawas yang mendampingi CGP, serta perwakilan BBGP Jawa Barat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan