Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Pantai Karang Hawu Kini, Lebih Menarik dan Instagramable

30 Maret 2022   05:30 Diperbarui: 1 April 2022   15:01 914 63 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pantai Karang Hawu Kini, Lebih Menarik dan Instagramable (sumber foto: Tribun Jabar via Kompas.com)

Pantai yang ada di Pelabuhan Ratu masih menjadi tempat wisata favorit di Kabupaten Sukabumi. Tempat ini banyak dikunjungi pada saat liburan, menjelang bulan Ramadan dan setelah Iedulfitri.

Seperti di akhir pekan minggu kemarin, lalu lintas kendaraan dari arah Cibadak menuju ke Pelabuhan Ratu begitu padat. Banyak orang yang melakukan papajar atau rekreasi menyambut datangnya bulan Ramadan.

Bila melihat plat kendaraan yang menuju ke arah sana bukan hanya dari Sukabumi,termasuk juga dari wilayah Cianjur dan Bogor.

Banyak pantai yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di sekitar Pelabuhan Ratu, dan yang paling menarik minat pengunjung akhir-akhir ini adalah Pantai Karang Hawu yang terletak di Kecamatan Cisolok.

Daya Tarik dari Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu yang sekarang sudah mengalami revitalisasi, sehingga lebih menarik bagi pengunjung. Pada tanggal 10 Februari 2022 yang lalu, Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil telah meresmikan pantai ini.  

Disebut pantai Karang Hawu, karena memiliki tebing karang yang berlubang dan posisinya menjorok ke laut sehingga terlihat seperti tungku yang dalam bahasa sunda di sebut Hawu.

Saya juga penasaran ingin melihat seperti apa Pantai Karang Hawu saat ini, sudah lama tidak pergi ke sana karena selama dua tahun Pandemi tempati rekreasi ditutup selama liburan.

Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2022 saya beserta keluarga berkunjung ke Pelabuhan Ratu, sebelumnya kami mampir dulu ke Bukit Durian Sagara (baca di sini).

Spot foto di Tugu Karang Hawu (sumber foto: dokmentasi pribadi)
Spot foto di Tugu Karang Hawu (sumber foto: dokmentasi pribadi)
Saat kami tiba di Pantai Karang Hawu sudah siang sekitar pukul 11.00, matahari terasa terik dan jumlah pengunjung banyak. Mencari tempat untuk parkir juga agak susah karena sudah penuh.

Tempat yang dituju pertama kali adalah tugu Karanghawu Beach,dan di sebrangnya ada semacam gapura yang bernama Mezzanin Gazebo. Kedua tempat ini menjadi spot foto yang paling menarik bagi pengunjung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan