Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata Tengah Sawah Leuwi Ereng, Tempat yang Nyaman untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

6 Desember 2021   05:21 Diperbarui: 6 Desember 2021   12:49 781 62 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata Tengah Sawah Leuwi Ereng di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi (sumber foto: Nagrakselatan.wordpress.com)

Setelah lima hari melakukan rutinitas kerja terkadang menimbulkan kepenatan atau kebosanan, dan akhir pekan merupakan saat-saat yang ditunggu. Kita bisa berkumpul bersama keluarga di rumah ataupun pergi ke tempat-tempat wisata alam yang bisa menghilangkan rasa penat.

Di hari Minggu kemarin, saya bersama keluarga mengunjungi sebuah desa yang bernama Leuwi Ereng di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, karena disini ada sebuah tempat wisata di tengah sawah yang sering disingkat dengan Wates LE (Wisata tengah sawah Leuwi Ereng).

Perjalanan menuju lokasi dari rumah saya di Kecamatan Cibadak sekitar 30 menit, bagi pengunjung yang dari arah Bogor yang akan menuju ke sana rutenya sebelum pasar Cibadak belok kiri masuk ke jalan Nagrak. Sedangkan yang arah dari Sukabumi bisa masuk melalui jalan alternatif Nagrak yang ada di Karang Tengah.

Setiap hari kota Cibadak selalu mengalami kemacetan, apalagi di awal bulan. Saya sekeluarga menggunakan jalan alternatif yang ada di Karang Tengah. Untuk sampai di Wates LE sebelum Polsek Nagrak belok kanan, dan tidak lama akan sampai di depan sebuah mesjid.

Bagi yang membawa kendaraan roda empat, bisa parkir di depan mesjid kemudian jalan kaki menuju lokasi karena jalannya merupakan jalan desa sehingga tidak begitu lebar. Sedangkan yang membawa sepeda motor bisa parkir langsung di tempat wisata.

Dari depan mesjid ke tempat lokasi jaraknya sekitar 100 meter, tetapi jalannya menurun. Sebelum masuk, pengunjung akan diberikan tiket biaya masuk sebesar Rp. 5.000,00 per orang. Wates LE ini buka setiap hari dari pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.

Pengelola dan Fasilitas yang ada di Wates LE

Saya sempat ngobrol dengan seorang pemuda yang bertugas menjaga karcis. Katanya tempat wisata ini baru beberapa bulan dibuka, merupakan tempat wisata lokal yang dikelola oleh Bumdes Mandiri Desa Nagrak Selatan dan dibangun menggunakan dana desa tahun anggaran 2021.

Walaupun belum lama dibuka tetapi sudah banyak reviu tentang tempat wisata ini di You Tube, sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Luas Wates LE yaitu 1,2 Ha yang merupakan tanah milik Desa Nagrak Selatan berupa sawah dan kebun. Fasilitas yang ada di sini yaitu jembatan pelangi, beberapa gazebo, aula, warung, WC, flying fox, tubing dan sepeda gantung.

Bagi yang suka bernyanyi, disediakan fasilitas untuk karoke di aula terbuka dengan membayar biaya sebesar Rp. 35.000,00/ jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan