Mohon tunggu...
Nadia Tateanna
Nadia Tateanna Mohon Tunggu... Mahasiswa

akan upload berita seputar kegiatan kampus.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Singkong, Si Tonggak Perekonomian Bajingjowo

19 Agustus 2019   10:20 Diperbarui: 19 Agustus 2019   10:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Singkong, Si Tonggak Perekonomian Bajingjowo
dokpri

REMBANG - Mahasiswa pelaksana TIM II KKN Universitas Diponegoro yang ditempatkan di Desa Bajingjowo baru baru ini mengadakan kegiatan bersama warga pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 dengan tujuan meningkatkan perekonomian kreatif warga pesisir melalui pengolahan potensi desa. 

Sebagai salah satu potensi selain ikan dan jagung, singkong adalah tumbuhan yang paling mudah ditemukan, namun dengan jumlahnya yang melimpah tidak membantu warga untuk berinovasi dengan olahan baru yang kaya akan nilai gizi. 

Olahan yang biasanya berupa keripik, rebusan atau bakaran, kali ini bersama dengan warga, mahasiswa KKN UNDIP melakukan percobaan pengolahan singkong menjadi camilan unik yang diminati banyak kalangan. 

Tanpa merusak kandungan gizi dan sumber energi dari seratnya, kegiatan yang dihadiri oleh kader PKK ini pun berlangsung dengan demo masak dua jenis menu, yaitu "Pudding Singkong" dan "Nugget SIngkong'.

dokpri
dokpri
Pudding dan Nugget singkong ini diharapkan bisa berkembang dan menjadi produk unggul Desa Bajingjowo dengan peminatnya yang banyak, apalagi di tambah rasanya yang tak kalah lezat, gurih dan manis. 

Kegiatan ini pun turut menjadi program Kabupaten Rembang bersama KKN UNDIP dalam misi "Pengentasan Kemiskinan" yang ada di 10 desa di Kec. Sarang. (15/8)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x