Mohon tunggu...
Tanus Korbaffo
Tanus Korbaffo Mohon Tunggu... Guru - guru

saya adalah guru

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pengorbanan Cinta!

16 Maret 2024   09:48 Diperbarui: 16 Maret 2024   09:51 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Pengorbanan Cinta !

Adalah Into, seorang pemuda ganteng yang jatus cinta pada Inta seorag gadis cantik yang buta. Meskipun cinta keduanya tidak disetujui oleh kedua orang Into dan keluarganya, namun Into tetap ingin mencintai Inta dan malah ingin memilikinya seumur hidup. 

Suatu ketika Into bertanya kepa Inta, " apakah suatu saat jikalau Tuhan mengijinkan engkau melihat, mungkinkah engkau akan menerima saya dengan segala kekurangannya saya ?. Inta menjawab, apapun keadaanmu aku akan menerimamu apaadanya dengan segala kekuranganmu.

Hari itu, Senin, diulang tahun Inta yang ke-23 tahun, Inta mendapat hadiah istimewa. Hadiah istimewa itu adalah Inta untuk pertama kalinya melihat dunia dengan segala keindahannya. Orang pertama yang ingin Inta jumpai saat itu adalah Into. Saat itu, Into masih dalam perawatan di sebuah kamar di RS. 

Betapa kagetnya Ita, tatkalah ia melihat Into yang ia cintai dan sangat mencintainya selama ini, adalah seorang pemuda buta. Inta berteriak dan seolah tidak mau menerima keadaan ini. Ia berlari keluar kamar itu sambil menangis. Ketika di rumah, Inta menemukan selembar kerta di bawah bantalnya dengan tulisan " Sayang ketika engkau melihat, mungkin engkau kaget dan berontak serta mungkin engkau tidak mau menerima saya, karena saya seorang yang buta. Ia ! memang saya buta sayang, namun satu yang perlu engkau ketahui sayang ! bahwa aku mencintaimu dengan tulus, apapun keadaanmu. Karea cinta itulah membuat aku memberikan kedua mataku untuk mu". 

Bello, 16 Maret 2024

10.44 Menit

Tanus Korbaffo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun