Mohon tunggu...
Tanto Prihartanto
Tanto Prihartanto Mohon Tunggu... Hanya seorang penulis blog biasa

Saya adalah seorang penulis blog, freelancer photographer dan Graphic desainer yang berdomisili di Tangerang.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Mengenal Sosok Artha Meris Simbolon

7 Maret 2020   14:06 Diperbarui: 7 Maret 2020   16:52 130 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Sosok Artha Meris Simbolon
artha meris simbolon bersama Regina Ivanova dalam Acara Chistmas Charity Concert di San Pacific Hotel tahun 2018

Mungkin diantara kita ada yang belum mengenal siapa artha meris simbolon, walau pun sebenarnya beliau sudah cukup dikenal oleh khalayak ramai. Kiprahnya di dunia musik rohani (gospel music) beliau jalani sejak tahun 2017 lalu.

Bio Data Artha Meris Simbolon

Beliau adalah sosok wanita berbakat yang penuh talenta. Wanita kelahiran tahun 1977 telah mencapai banyak kesuksesan yang belum tentu bisa dicapai oleh wanita lain yang seusia dengannya.

ARTHA MERIS SIMBOLON berlatar belakang seorang Enterpreneur yang sukses dalam industri termaksud Entertainment industry merasakan Penyelenggaraan Tuhan dalam perjalanan hidupnya. Dan sebagai ungkapan syukur berlimpah dari Tuhan sebgai penulis, pengarang lagu, penyelenggara Indonesia Gospel Festival 2018 mengagas acara konser Gospel lagu rohani terbesar dan mendatangkan artis dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Salah satu artis manca negara yang datang ke event IGF2018 adalah Israel Houghton & New Breed.

Sejak tahun 2017, Beliau telah aktif dalam menciptakan beberapa lagu rohani. single pertamanya "I Surrender" dari Album Debutnya "Maria Magdalena", di akhir Oktober 2017.

Tidak cukup dengan itu, Beliau juga kemudian berkolaborasi dengan beberapa artis gospel lainnya yang kemudian terbentuk maleena and friend yang juga aktif dalam konser amal dan aktifitas non profit lainnya.

Aktifitas Artha Meris Simbolon

1. Artist Management

Seiring dengan banyaknya artis yang beliau gandeng, Artha Meris Simbolon kemudian terinspirasi untuk membuat website artist management yang mampu menerima registrasi baik untuk artist yang akan bergabung, maupun untuk client (user) yang berminat mengundang salah satu artist yang ada di web tersebut.

Web yang beliau bentuk ini adalah web maleena music. Untuk mempermudah proses registrasi, beliau juga menghire beberapa programmer android sehingga tercipta applikasi android maleena music. Ada 2 applikasi di android, yaotu applikasi untuk artist dan satunya lagi applikasi untuk user.

User bisa dengan mudah menghubungi artis yang ada di maleena music, kemudian artis yang bersangkutan bisa secara langsung melihat siapa yang akan mengundang beliau.

2. Coffee Roasters

maleena Coffee Roasters milik Artha Meris Simbolon
maleena Coffee Roasters milik Artha Meris Simbolon
Selain artist management, Artha meris simbolon juga mendirikan Maleena Coffee Roasters bersama dengan beberapa sahabatnya. Coffee Roasters ini bertempat di Hotel Sari Pacific. Kopi yang ditawarkan beragam harga mulai 35Ribu hingga 300ribuan, tergantung jenis dan kemasannya. Selain membeli langsung, Anda juga bisa membeli kopi buatan beliau melalui website Maleena Coffee Roasters beliau.

Kegiatan dalam Musik Rohani

1. Indonesia Gospel Festival

Salah satu event yang paling banyak dikenal di kalangan gospel singer adalah Indonesia Gospel Festival. Salah satunya yaitu IGF2018. Berikut beberapa foto yang diambil saat event Indonesia Gospel Festival 2018:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x