Mohon tunggu...
Tania
Tania Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN TIM II UNDIP 2021

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2021

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menjadi Bagian dari Keluarga Besar Beasiswa Cendikia BAZNAS

7 Desember 2021   19:35 Diperbarui: 7 Desember 2021   19:41 44 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
tangkap layar pribadi

Terdapat berbagai bentuk permasalahan Pendidikan yang ada di Indonesia diantaranya permasalahan pemerataan pendidikan adalah keterbatasan tenaga pengajar, sarana dan prasarana yang kurang memadai, mutu Pendidikan yang masih terbilang rendah, mahalnya dana Pendidikan bagi beberapa kalangan tertentu.

Lembaga Beasiswa BAZNAS sebagai lembaga yang memberikan kesempatan serta dukungan terhadap pemerataan pendidikan yang masih menjadi problematika klasik di tanah air. Lembaga Beasiswa yang memiliki visi menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak. Sebagai salah satu penerima berkah dan manfaat, saya sebagai penerima beasiswa merasa sangat amat bersyukur mendapatkan kesempatan ini serta menjadi bagian dari keluarga BAZNAS dalam mewujudkan visi tersebut.  Saya bercita - cita menjadi salah satu dari generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak.

Lembaga Beasiswa BAZNAS selalu memberikan berbagai bentuk dukungan dan pembinaan kepada kami sebagai penerima kebermanfaatan. Berbagai pelatihan, bimbingan dan pembinaan yang dilakukan diantaranya adalah melukis masa depan, Menjadi Duta Literasi Zakat, meet and greet alumni beasiswa cendikia BAZNAS, Mental Wellness dan Mindfulness In New Normal, Workshop "Masterpiece Program" dan "Theory of Change”, dan masih banyak lagi berbagai pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan secara rutin.

Lembaga Beasiswa BAZNAS/ LBB selalu mendukung berbagai kegiatan penerima beasiswa/ peserta BCB (Beasiswa Cendekia BAZNAS) baik kegiatan akademik maupun kegiatan non – akademik. Sebagai contoh LBB memberikan dukungan kepada peserta BCB yang memiliki usaha dan mendukung usaha tersebut dengan berbagai alternatif cara, serta LBB memberikan kemudahan peserta beasiswa dalam mengikuti berbagai lomba – lomba nasional maupun internasional.   

dokpri
dokpri

Sebagai salah satu peserta BCB Angkatan II kami (Tania, Yelta Okta Dina, Siti Mas Fuah, Fikri Nurdiansyah) bersama - sama pernah ikut berpartisipasi dalam event Asean Innovative Science Enviromental, and Entrepreneur Fair (AISEFF) 2021 yang diselengarakan oleh Indonesian Young Scientist Association(IYSA) dengan project title “Innovation Of Water Tap As Water Purification With Polyethylene Tereptalate Plastic Waste Membrane Modified Silica Bagasse Ash”. Pada event lomba tersebut kami mendapatkan dukungan dari LBB. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak dukungan yang diberikan LBB kepada kami. Berkat dukungan tersebut kami berhasil memperoleh penghargaan berupa Gold Medal. 

Merasa sangat amat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga BCB Angkatan II yang dari sini saya bisa belajar berbagai hal dan memperoleh ilmu dari setiap orang. Memiliki relasi dari berbagai daerah, latar belakang, kampus di seluruh Indonesia yang dapat dijadikan sebagai wadah dan relasi untuk bertukar gagasan, bersama - sama mencapai tujuan dalam mewujukan visi BAZNAS dan menuju kearah kebaikan serta maju bersama Allah SWT.

Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru." -Ki Hajar Dewantara, Pendidik, Pendiri Taman Siswa.

Penulis : Tania – Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS II – Universitas Diponegoro

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan