Taim HIne
Taim HIne Yayasan Taim Hine Aleta Baun

Yayasan Taim Hine Aleta Baun adalah Yayasan yang dibangun dengan visi "Menciptakan lingkungan yang hijau dan masyarakat yang berdaulat". didirkan oleh Daniel Battileo sebagai bentuk penghargaan kepada seoarang pejuang lingkungan Mama Aleta baun.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Yayasan Taim Hine Aleta Sumbang untuk Taman Nostalgia Kupang

10 Juni 2018   18:27 Diperbarui: 10 Juni 2018   19:24 422 0 0
Yayasan Taim Hine Aleta Sumbang untuk Taman Nostalgia Kupang
dsc-0059-jpg-5b1d1608dd0fa81f2e363c92.jpg

Visi Yayasan Taim Hine Aleta Baun adalah "Terwujudnya Alam yang Lestari dan Masyarakat yang Berdaulat " yayasan yang didirikan oleh Mama Aleta Baun dan & Daniel Battileo ini mempersiapkan  aanakan produktif berupa anakan Mangga, Nangka, Advokatbanyak tanaman produktif lainnya yang mana suatu saat nanti Kota Kupang dapat menjadi Kota Buah.

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dirayakan tanggal 5 juni setiap tahunnya di tandai dengan penanaman anakan Mangga sebanyak 516 anakan mangga di Taman Nostagia.  kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Taim Hine Aleta Baun, Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kota Kupang dan HIMBOEN kupang. Dalam sambutan Kadis Lingkungan Hidup Kota Kupang mengatakan merasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan serta anakan yang disiapkan oleh Yayasan Taim Hine Aleta Baun.

Pada kesempatan yang sama Mama Aleta Baun mengatakan " Alam dilambangkan sebagai tubuh manusia. Tubuh adalah tanah, Darah adalah air, tulang adalah batu dan hutan adalah pori-pori atau rambut dan jika salah satu hilang maka itu adalah mayat".

kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsi positif kepada seluruh masyarakat Kota Kupang secara khusus dan Indonesia secara umum ketika mereka berkunjung ke Taman Nostalgia. Mama Aleta menambahkan suatu saat pengunjung dapat berlindung di bawah pohon yang rindang sambil memtik buah mangga.

dsc-0081-jpg-5b1d1865caf7db021d7c10e5.jpg
dsc-0081-jpg-5b1d1865caf7db021d7c10e5.jpg
Pada kesempatan itu, Pendiri Yayasan Taim Hine Aleta Baun -- Daniel Battileo langsung menyerahkan anakan mangga dan dilakukan penanaman secara simbolis di depan gong perdamaian Taman Nostagia Kupang.

kegaiatan ini akan terus dilakukan untuk menciptakan Kota Kupang yang Hijau dan Lesatri. Di sisi lain, Kegiatan ini akan menjadi kegiatan prioritas yayasan Taim Hine Aleta Baun dan akan terus dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanam pohon di Kota Kupang.