Mohon tunggu...
#curcol
Macam-macam Tipe Orang Curhat
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari
18 Februari 2020 | 1 bulan lalu

Macam-macam Tipe Orang Curhat

Sebagai orang yang suka nulis, aku dengan senang hati menampung curhatan orang lain. Biasanya ya itu, jadi bahan tulisan.Bisa dibilang, curhat adalah

Humaniora
91
5
2
nipupa
nipupa
14 Agustus 2019 | 7 bulan lalu

Untaian Keresahan

Di salah satu kota industri di Indonesia, Agustus 2019, pagi menjelang siangLama rasa tidak lagi mengetikkan jari di keyboard laptop untuk sekeda

Gaya Hidup
15
1
1
Ada Apa dengan Botol Biru Saya di Acara Click Kompasiana?
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
02 Agustus 2019 | 7 bulan lalu

Ada Apa dengan Botol Biru Saya di Acara Click Kompasiana?

Cerita itu dimulai pada pagi hari."Mau jalan kemana, Fen?" tanya Ayah saya."Nginep di TMII," jawab saya sambil meletakkan botol minum warna biru yang

Hiburan
87
1
1
Surat Cinta untuk Kompasianer
Dewi Krisna
Dewi Krisna
15 Oktober 2018 | 1 tahun lalu

Surat Cinta untuk Kompasianer

Bergabung menjadi blogger di kompasiana merupakan hal yang asing, tentunya di awal dahulu. Cukup lama, kurang lebih 2tahun sebelum bergabung, &nb

Gaya Hidup
342
4
3
Om Cungkring Garing
Om Cungkring Garing
03 November 2017 | 2 tahun lalu

Kerja Telat vs Honor Telat

Sebagai pembuka, silakan Anda sebut tulisan saya ini sebagai curcol walaupun saya merasa tidak mencolong apapun. Anda boleh juga menyebutnya sebagai p

Humaniora
4259
1
3
Sebagai Penulis, Saya Tak Mau Menulis Hoax
Ya Yat
Ya Yat
17 Agustus 2017 | 2 tahun lalu

Sebagai Penulis, Saya Tak Mau Menulis Hoax

Saya tidak pernah berpikir bahwa pada akhirnya saya akan akrab dengan dunia tulis menulis. Saat sekolah dan bekerja saya akrab dengan angka, pekerjaan

Humaniora
1118
8
7
Nunung Anggraeni
Nunung Anggraeni
17 Juni 2017 | 2 tahun lalu

Tagihan Listrik Bulan Ini

Bulan ini aku dikejutkan oleh tagihan bulanan listrik yang naik hampir 200 ribu. Whatt?? naik 200 ribu? Banyak banget ya naiknya. Langsung deh nulis s

Humaniora
352
8
7
Dian
Dian
07 Mei 2016 | 3 tahun lalu

#SuratHati

Yogyakarta, 18 Desember 2015Teruntuk seseorang tersayang, yang telah ikhlas menunggu adiknya selesai mengulas kata lebay.Kuberikan (se)lembar rindu me

Gaya Hidup
1
8
7
How Jonru Distructs My mind
Nida Afifah
Nida Afifah
07 Mei 2016 | 3 tahun lalu

How Jonru Distructs My mind

Just catched up a picture posted by social media seleb, named Jonru.. and seem that I got a bit mad of it šŸ˜£ I know, it's only waste to talk about peop

Politik
424
2
2
Dian
Dian
06 Mei 2016 | 3 tahun lalu

Antara Titik dan Koma (?)

Teruntuk kalian, sebuah keluarga kecil di ranah rantauan keras bernama perkuliahanTeriring salam dari kampung halaman, dimensi dimana jiwa melekat mem

Gaya Hidup
10
2
2
Fairy Monisha
Fairy Monisha
29 Maret 2016 | 4 tahun lalu

Ketidakpastian Itu Menjengkelkan

Hidup itu penuh dengan ketidak-pastian.sedang aku ingin kepastian..aku tidak ingin hidup dalam tanda tanya,aku tidak ingin terbangun untuk menjalani h

Fiksiana
45
2
2
Qanith kurniawan Arham
Qanith kurniawan Arham
08 Februari 2016 | 4 tahun lalu

Balada Si Pelupa

“masih muda kok sudah pikun…” Kalimat sindiran yang kerap mampir di telinga saya, meski konteksnya bercanda tapi getaran kesan yang

Hiburan
23
2
2
10+1, Kalau 'Masih Kenal' Nyapa Dong
Utami R Marsanti
Utami R Marsanti
10 Januari 2016 | 4 tahun lalu

10+1, Kalau 'Masih Kenal' Nyapa Dong

Sumber gambar: http://terbarux.blogspot.co.id/2014/09/kata-untuk-sahabat-terbaru.html Memang hidup tak bisa seperti apa yang kami inginkan. Pada awaln

Gaya Hidup
56
2
2
Curcol Guru (6): Ujian sebentar lagi yaaa?
Fahmi Awaludin
Fahmi Awaludin
08 November 2015 | 4 tahun lalu

Curcol Guru (6): Ujian sebentar lagi yaaa?

  Biasanya para ortu sibuk nyiapin segala sesuatunya buat menghadapi ujian. Tapi masalahnya kenapa ortu yang sibuk ya? Kan seharusnya anaknya. In

Humaniora
21
2
2
Fahmi Awaludin
Fahmi Awaludin
29 Oktober 2015 | 4 tahun lalu

Curcol Guru (1): 3x Bayar Panci

Pagi ini saya lagi jadi petugas piket tiba-tiba seseorang menghampiri, tentu dilengkapi dengan kartu visitor dimana menjadi prasyarat bagi orang luar

Kotak Suara
61
2
2
Me with kompasiana
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
10 September 2015 | 4 tahun lalu

Me with kompasiana

  foto: Double screenshoot dari web kompasiana   Siapa sih yang nggak kenal dengan nama "kompasiana"? Yang namanya blogger pasti semua suda

Hiburan
343
10
4
Sakitnya tuh Disini..[Sebuah Renungan]
Nathanegara
Nathanegara
26 Desember 2014 | 5 tahun lalu

Sakitnya tuh Disini..[Sebuah Renungan]

[caption id="attachment_361731" align="aligncenter" width="300" caption="Foto illustrasi :www.kdramatized.com"][/caption] Sebaik apa pun niat Anda

Humaniora
80
2
1
Berbagi Tidak Pernah Membuat Rugi
Ya Yat
Ya Yat
22 November 2014 | 5 tahun lalu

Berbagi Tidak Pernah Membuat Rugi

[caption id="attachment_355426" align="aligncenter" width="576" caption="berbagi itu indah (dok.www.digaleri.com)"][/caption] Berbagi nggak pernah me

Humaniora
84
6
4
Richad Avianto
Richad Avianto
24 Mei 2014 | 5 tahun lalu

Teori Gampang, Praktek Harus Dipaksakan

Beberapa waktu yang lalu, saya walaupun agak kurang sopan, mewanti-mewanti orang tua saya untuk membukukan semua keuangan mereka. Karena keprihatinan

Ekonomi
94
1
1
Sinna HeĀ®manto
Sinna HeĀ®manto
30 April 2014 | 5 tahun lalu

[Curcol] Terkunci di Dalam Makam

Terkunci di Dalam Makam Hari yang paling dinanti para pekerja migran sentero tlathah Bauhinia selain hari gajian adalah hari libur. Memang, hukum

Fiksiana
33
1
1