Mohon tunggu...
Sosbud Pilihan

Surabaya Hujan Deras, Sutorejo Banjir

5 Desember 2017   00:00 Diperbarui: 5 Desember 2017   00:45 1497 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surabaya Hujan Deras, Sutorejo Banjir
Banjir di Sutorejo

Hujan deras mengguyur Surabaya pada hari Minggu (3/11/2017) mulai pukul 16.30 WIB -- 17.30 WIB. Dampak nya beberapa wilayah di Surabaya mengalami banjir. Salah satu nya di daerah Sutorejo. Meskipun durasi hujan nya tidak terlalu lama, tetapi di Sutorejo tetap mengalami banjir terutama di Jalan Sutorejo Selatan VII yang merupakan lokasi dengan ketinggian banjir yang paling tinggi.

"Hujan nya tidak terlalu lama tetapi memang cukup deras. Diantara semua gang di Perumahan Sutorejo, memang gang ini yang paling parah kalau sudah banjir. Bahkan biasanya di gang lain hanya genangan air biasa, di gang ini bisa sudah banjir ya walaupun mungkin hanya semata kaki." ujar salah satu mahasiswi yang menetap di Perumahan Sutorejo Selatan, Nabila Dhia.

Banjir menghambat kegiatan warga
Banjir menghambat kegiatan warga
Banjir ini disebabkan oleh hujan deras dan juga karena selokan yang kurang berfungsi dengan baik. Banjir pun turut serta membawa sampah-sampah yang berasal dari tempat sampah warga sekitar yang tidak ditutup. Hal ini menyebabkan air banjir tercampur dengan sampah dan juga air dari selokan yang tentu saja sangat kotor.

Saat ditanya apakah lokasi ini sering banjir atau tidak, Nabila mengungkapkan bahwa dia kurang tahu kalau tahun sebelum nya seperti ini juga atau bagaimana tapi saat dia pindah kesini sedang musim kemarau jadi tidak kelihatan  rawan banjir apa tidak. Setelah masuk musim hujan baru ketahuan kalau ini ternyata daerah yang rawan banjir. Nabila juga mengungkapkan bahwa selokan disini tidak dapat menampung air dengan kapasitas yang banyak.

Air selokan yang penuh
Air selokan yang penuh
"Harapannya ya semoga aja pemerintah segera nanganin ini karena ribet  kan sekarang lagi musim hujan juga masa setiap hujan harus banjir terus sih? Mau beraktifitas juga terhambat kan gara-gara banjir ini belum lagi air nya kotor gitu." ungkap Nabila Dhia.

Air banjir yang keruh dan kotor
Air banjir yang keruh dan kotor

VIDEO PILIHAN