Mohon tunggu...
Syifa Ann
Syifa Ann Mohon Tunggu... Write read sleep

Alumni Sosiologi, Penyuka Puisi | Pecinta Buku Nonfiksi & Kisah Inspirasi. | Pengagum B.J Habibie. | Pengguna K'- Mobilian. | Addicted With Joe Sacco's Books. | Risk Taker. ¦ A Warrior Princess on Your Ground. | Feel The Fear, and Do It Anyway :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

(HUT RTC) Mencerita Kisah di Perjalanan Masuk Hutan

17 Maret 2016   13:39 Diperbarui: 17 Maret 2016   14:45 46 14 6 Mohon Tunggu...

Minggu Ketiga: Terinspirasi Lagu.

Manis,
Setiap perjalanan menghasilkan catatan, kesan dan ingatan, dua sisi: gelap- terang. Tinggal kita memilih mau melihat yang mana diantara itu semua. Mana yang lebih dominan: kesabaran atau rasa bosan?
Manis,
Bagiku, ini seperti perjalanan panjang namun bukan tanpa tujuan dan mendapati kamu di belantara itu rasanya seperti menemukan cahaya: kamu pernah membangun rumah peri, mengusir cemas dan membuat saya percaya semua akan baik-baik saja.
 Kamu pernah menjadi senyata-nyatanya nyala sebelum kita jauh masuk ke dalam belantara, katamu dulu saya pasti bisa belajar dengan sendirinya nanti setelah terbiasa.

Manis,
Pelan tapi pasti mulai kunikmati belantara yang terus kugali setiap sudutnya mencari apa? Bukan- bukan harta karun tapi sesuatu yang lebih nilainya: pertemuan perkenalan dengan mereka yang tinggal lebih duluan. Hingga saya mendapati diri menjadi tarzan yang dirawat, diperlakukan sangat sabar oleh semua penghuni di persinggahan yang menjelma menjadi rumah sendiri. Kemudian tiba-tiba kamu memilih menghilang menjadi fiksi.

Manis,
Kamu penunjuk arah yang tak selesai tugas dan saya pencari yang diam-diam kamu lepas sebelum kamu pergi lekas-lekas. Sementara jalan masih panjang untuk saya tempuh sampai tuntas.

Manis,
Pergilah sesukamu, belantara ini masih luas dengan seribu bintang menggantung di atas langitnya. Ya tidak apa-apa meski sejujurnya saya lebih suka kamu ada.

*Diadaptasi dari lagu Corrine May - Journey.

Link vedeo lagu:  

https://m.youtube.com/watch?v=u0WE6QDXt7w

ilustrasi

Karya ini diikutsertakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun perdana Rumpies The Club

 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x