Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jalin Sehat dan Kompak, Alumni SMAN 30 Angkatan 89 Gelar Gowes dan Jalan Kaki Bareng

26 September 2021   13:59 Diperbarui: 26 September 2021   14:01 64 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jalin Sehat dan Kompak, Alumni SMAN 30 Angkatan 89 Gelar Gowes dan Jalan Kaki Bareng
Sumber: Alumni SMAN 30 Jakarta

Bertajuk "Almagaluh 89 Gowes dan Jalan Kaki Bareng", Alumni SMAN 30 Jakarta Angkatan 89 hari menggelar aktivitas olahraga bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di Pulomas Jakarta. Dihadiri 50-an alumni, acara ini digelar sebagai kampanye pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Di samping tetap memelihara kesehatan mental masyarakat.

Dengan mengambil rute Pulomas - Bypass A. Yani -- Jl. Pemuda - Veledrom Rawamangun, aksi gowes dan jalan kaki berlangsung tertib dan menyegarkan. Selaiun untuk silaturahim, kegiatan alumni SMAN 30 Angkatan 89 (Almagaluh-89) ini sekaligus untuk memperkokoh sinergi di antara alumni dalam kegiatan yang positif. Atas dasar KITA, bukan AKU. Karena sejatinya, kiprah alumni pun dapat meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat. Bukankah semua sekolah yang "berkualitas" selalu ditopang oleh alumni yang kegiatan positif.

"Mengubah misi jadi eksekusi. Inilah spirit yang kami pelihara sesame alumni SMAN 30 Jakarta Angakatan 1989. Selain menjaga persahabatan semasa sekolah, kegiatan gowe dna jalan kaki bersama ini pun untuk memperkuat silaturahim. Agar selalu sehat dan berkah dalam hidup" ujar Bambang didampingi Ria, panitia acara di Rawamangun hari ini.

Melalui aksi gowes dan jalan kaki ini, Angkatan 89 SMAN 30 Jakarta pun ingin mengingatkan. Bahwa kita memang tidak penah bertukar kata cinta. Tapi kita selalu hadir lewat berbagai cara. Sekalipun sederhana tapi luar biasa dengan gowesan dan jalan kaki bersama. Maka sepantasnya, sesame alumni tetap jaga bersama persahabatan hingga dalam doa.  Untuk mempersiapkan kebaikan yang lebih besar di hari tua. Karena patut diingat, pertemanan yang penting adalah esensi bukan sensasi.

Seperti kata pepatah, "Walking with a friend in the dark is truly better than walking alone in the place full of light - Menapaki jalan gelap bersama sabahat akan terasa lebih baik dibanding berjalan sendirian di jalan terang benderang." Jangan biarkan lagi. Kawan lama pergi tanpa kembali. Karena kawan sejati. Selalu datang untuk hati. #Almagaluh #Angkatan89SMAN30Jakarta #Angkatan1989

Sumber: Almagaluh 89
Sumber: Almagaluh 89

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan