Mohon tunggu...
M Syamsiro
M Syamsiro Mohon Tunggu... Dosen - Pemungut Sampah, Pemanen Energi

Warga negara Indonesia asal Majenang, Cilacap, menyelesaikan pendidikan di Teknik Mesin UGM & Jepang. Berusaha untuk mendiseminasikan teknologi melalui tulisan populer dengan berprinsip pada "Teknologi untuk Rakyat". Saat ini juga menjadi dosen di Universitas Janabadra Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Harapan Baru Penyelesaian Masalah Sampah Kota

1 Agustus 2021   23:50 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:56 64 3 0 Mohon Tunggu...

RESENSI BUKU

Judul Buku                     : Solusi Pengelolaan Sampah Kota

Penulis                            : Dr. Chandra Wahyu Purnomo

Penerbit                          : Gadjah Mada University Press

Tahun                             : Cetakan pertama / Desember 2020

Kategori                          : Sains

Jumlah halaman         : 160 + XIV

ISBN                                 : 978-602-386-925-1

Kita tidak akan pernah lelah dan berhenti dalam membicarakan permasalahan sampah kota yang memang berada sangat dekat dengan lingkungan kita dan berupaya mencarikan solusi penanganannya guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Hingga saat ini, sampah kota masih menjadi momok yang harus dihadapi seluruh kota besar di Indonesia. 

Berbagai bencana sampah telah terjadi di negara kita, mulai dari ledakan sampah di Bandung lebih dari lima belas tahun yang lalu, penutupan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di berbagai kota, hingga penggunaan sampah plastik impor untuk pembakaran pada pabrik tahu di Jawa Timur yang sangat membahayakan kesehatan manusia. Namun hingga kini persoalan sampah ini belum juga selesai dan mendapatkan solusi terbaiknya. Kehadiran buku ini seakan menjadi angin segar akan masa depan pengelolaan sampah yang lebih baik.

Buku yang ditulis oleh Dr. Chandra Wahyu Purnomo yang juga adalah Dosen di Fakultas Teknik UGM ini, menawarkan solusi penanganan sampah kota yang lebih komprehensif mulai dari penanganan di sisi hulu, tengah hingga hilir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN