Mohon tunggu...
Syaifuddin Sayuti
Syaifuddin Sayuti Mohon Tunggu...

blogger, kepsek Kelas Blogger, admin Blogger Reporter Indonesia (BRID), traveller, dosen. email : udin.sayuti@gmail.com twitter : @syaifuddin1969 IG: @syaifuddin1969 FB: https://www.facebook.com/?q=#/udinsayuti69 Personal blog : http://syaifuddin.com/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mengintip Primadona GIIAS 2015, Grand New Avanza dan Veloz

26 Agustus 2015   07:20 Diperbarui: 26 Agustus 2015   09:01 0 8 16 Mohon Tunggu...

[caption caption="Grand New Veloz, Andalan Baru Toyota (foto dokpri)"][/caption]

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang dibuka sejak 20 Agustus masih berlangsung hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Sejumlah stand ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) jor-joran menampilkan koleksi-koleksi terbaiknya. Ada yang menampilkan mobil balap, mobil penumpang, mobil niaga hingga mobil masa depan.

Namun yang paling membuat mata pengunjung menatap penuh arti ya stand Toyota. Pabrikan mobil dari Jepang ini sejak pameran dibuka langsung merampas perhatian pengunjung. Penyebabnya tak lain karena tema yang diusung Toyota dalam pameran ini yakni Beyond Mobility, menampilkan mobil-mobil canggih yang membuat mata tak lepas memandang.

Toyota memang memperkenalkan 3 mobil masa depannya kepada publik di GIIAS 2015. Kendaraan andalan masa depan itu adalah Mirai, kendaraan berbahan bakar hidrogen, I-road kendaraan beroda tiga berenergi listrik, serta MPV premium Alphard Hybrid.

[caption caption="Toyota Mirai, Mobil Berbahan Bakar Hidrogen (foto dokpri)"]

[/caption]

Hiroyuki Fukui, managing officer Toyota Motor Corp sekaligus Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor mengatakan apa yang ditampilkan Toyota mengusung tema Beyond Mobility.

"Indonesia adalah negara penting di kawasan Asia Tenggara. Kami mendukung posisi Indonesia sebagai pemain penting di industri otomotif dengan menyuguhkan kemajuan teknologi dan layanan terbaik yang dibutuhkan pelanggan," ujar Fukio San kepada tamu undangan VIP, termasuk para blogger.

Grand New Veloz, Sporty dan Kekinian

[caption caption="Grand New Veloz (foto dokpri)"]

[/caption]

Selain menyajikan trio mobil masa depan, di GIIAS Toyota juga memperkenalkan secara resmi andalan mereka yang selama ini dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota Grand New Avanza dan Veloz. Toyota Avanza selama ini memang dikenal sebagai kendaraan keluarga berkategori low MPV yang laris bak kacang goreng. Bahkan di masyarakat beredar seloroh bahwa mobil paling cepat di Indonesia adalah Avanza, karena tiap disalip maka di depan sudah ada mobil Avanza.

[caption caption="Grand New Veloz Lebih 'Cantik' (foto dokpri)"]

[/caption]

Karena banyak jumlahnya di jalanan, mobil ini memang digelari mobil paling laris.  Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Toyota Avanza sudah membukukan penjualan hingga 1.3 juta unit. Ini artinya, Avanza selalu menjadi pemimpin pasar kendaraan di kelasnya.

Dan tahun 2015 ini digunakan Toyota memperkenalkan line up baru Toyota Avanza. Jika sebelumnya Avanza punya beberapa varian termasuk Avanza Veloz, maka untuk line up terbarunya ini Veloz dijadikan brand baru yang (inginnya) terlepas dari nama besar Toyota Avanza. Mungkin ini strategi marketing baru dari Toyota memposisikan Veloz secara berbeda dari 'induknya' Toyota Avanza.

[caption caption="Grille depan Veloz lebih menawan (foto dokpri)"]

[/caption]

Grand New Veloz sepertinya bakal jadi andalan Toyota di masa datang guna menggenjot angka penjualan mobilnya. Secara tampilan Grand New Veloz lebih keren, sporty dan berkarakter. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yakni Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, White serta Silver Mica Metallic. Tampaknya warna-warna yang ditawarkan ini merupakan warna favorit di pasaran.

Kita cek tampilan luarnya. Grille depan yang dibuat lebih 'cakep' memperlihatkan ketegasan dan rasa PD (percaya diri). Dengan melihat tampilan tampak muka ini orang akan pangling dengan Grand New Veloz karena totally berbeda dari generasi sebelumnya. 

Desain lampu depan halogen yang baru lebih berkelas dan berkesan 'jantan'. Fog lamp juga didesain baru dengan tampilan semakin stylish. Begitu pula dengan lampu belakang yang tampilannya lebih modern dan bergaya.

[caption caption="Dashboard Sporty dan Elegan (foto dokpri)"]

[/caption]

Bagian belakang Veloz juga didesain lebih apik. Pada rear spoiler diberi tambahan lampu rem belakang yang memudahkan mobil dibelakangnya melihat saat mobil ini berhenti. Ada pula new rear reflector yang bisa memantulkan cahaya lebih baik di malam hari saat tersorot lampu.

Masuk ke kabin bagian dalam Veloz. Desain kabin secara keseluruhan sangat memanjakan penumpang. Kabinnya cukup luas dengan desain yang lebih sporty dan bergaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3