Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

NFT

Pertama Kali Investasi di NFT? Silakan Baca Ini!

30 Mei 2022   08:33 Diperbarui: 30 Mei 2022   22:58 230 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://www.instagram.com/justinbieber/ 

Sejak April tahun ini, komunitas internasional telah memicu kegilaan NFT. Termasuk Justin Bieber yang mengganti Avatar instagramnya dengan NFT. NBA juga mengumumkan untuk sepenuhnya memasuki NFT dan telah meluncurkan proyek NBAxNFT. Semua ini telah menarik perhatian dunia luar tertuju ke pasar NFT. 

Ada banyak kabar baik mulai bermunculan, seperti harga lelang NFT Twitter pertama. Dan menurut reaksi pasar baru-baru ini, industri NFT secara keseluruhan terus tumbuh dengan sangat cepat, dan popularitasnya terus menerus naik seiring waktu. 

Sumber: https://opensea.io/ 
Sumber: https://opensea.io/ 

Seperti halnya di dunia nyata, kita menggunakan mata uang fiat (seperti rupiah) untuk membeli dan menjual komoditas, dan komoditas yang dapat diperdagangkan dalam rupiah bersifat konstan, homogen, dan dapat dipertukarkan. Tetapi NFT berbeda, ini didasarkan pada pedoman teknologi yang digunakan dan mengubah semua sumber daya visual menjadi aset digital. Pada saat yang sama, berdasarkan prinsip blockchain, masing-masing tokennya unik dan tidak dapat diubah. Sebagai satu-satunya bukti kepemilikan pemilik. Oleh karena itu, NFT juga memiliki nilai investasi dan nilai pasar yang unik.

Dalam beberapa tahun terakhir, karena dampak epidemi dan alasan lainnya, telah meningkatkan kekhawatiran global tentang inflasi. Menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Indonesia meningkat 0,66% setiap bulan. Itu merupakan tingkat inflasi tertinggi di Indonesia sejak Mei 2019. Aset kripto dianggap oleh banyak orang sebagai metode investasi yang menarik yang dapat bersaing dengan inflasi dan menawarkan keuntungan yang tinggi kepada investor atas investasi mereka.

Menurut BAPPEBTI, pada Februari 2022, jumlah investor aset kripto di Indonesia telah mencapai 12,4 juta investor, jauh meningkat dibandingkan tahun 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa industri kripto sedang meningkat di pasar Indonesia. Namun, dibandingkan dengan lembaga industri enkripsi dan investor global yang memasuki dunia NFT, sebagian besar lembaga industri enkripsi dan investor Indonesia tidak begitu banyak yang memasuki dunia NFT. Hal ini jelas merugikan investor di Indonesia yang sangat perlu memahami dan bergabung di NFT. Untuk investor NFT pemula, sangat sulit untuk menemukan proyek yang paling cocok di pasar NFT yang begitu banyak. Oleh karena itu, ini mungkin merupakan pilihan terbaik dengan menggabungkan wadah investasi terbaru dan pengalaman investasi.

AAX merupakan platform pertukaran mata uang kripto satu pintu, memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia sejak didirikan pada tahun 2018. Tidak hanya meluncurkan akademi pengetahuan untuk pemula, tetapi juga baru-baru ini meluncurkan undian “Kotak Misterius NFT”. Untuk pemula hanya perlu berinvestasi dalam mata uang kripto agar dapat memenuhi syarat undian ini. Tidak diperlukan investasi tambahan, dan tidak ada risiko apa pun. AAX memberi pengguna baru dan pengguna lama pengalaman memasuki NFT, dan memberikan pengguna kesempatan untuk memenangkan NFT langka dan populer.

Sumber: https: https:/ /campaign.aax.com/id-ID/nft/ 
Sumber: https: https:/ /campaign.aax.com/id-ID/nft/ 

Industri enkripsi telah membuat banyak mitos menjadi kenyataan, manfaatkan peluang pada proyek NFT berikutnya, bisa jadi Anda yang berikutnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan