Mohon tunggu...
Syahtila Rajabi
Syahtila Rajabi Mohon Tunggu... Lainnya - Manusia Biasa.

Tak Akan Ada Rasa Cukup Dalam Menulis. Terus Berusaha Membuat Tulisan Yang Bagus Dan Enak Dibaca.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Pendekar Abadi Xiao Liao (Bagian 3)

23 Juli 2023   08:00 Diperbarui: 4 November 2023   22:29 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumen Pribadi

Setelah tak jauh berjalan dari oasis tadi, aku menemukan sebuah kota . "Akhirnya ada tempat untuk singgah." Aku dan Menghuo memasuki sebuah kota di tengah gurun pasir ini, ketika masuk aku langsung disambut dengan riuh nya suasana pasar. "Ada pasar. Sebaiknya aku membeli beberapa makanan. Ayo Menghuo!" kota ini cukup ramai untuk sebuah kota di tengah gurun pasir.

"Kau mau beli apa Menghuo? Sebaiknya kau membeli beberapa pakaian baru, ayo kita cari penjual baju."

"Apa tidak apa-apa untuk ku?" Menghuo ragu.

"Kau bilang apa Menghuo, udara di malam hari sangatlah dingin, kau butuh pakaian baru. Ayo cepat." Aku merangkulnya untuk membuatnya berjalan.

Setelah cukup lama berkeliling pasar, akhirnya aku menemukan sebuah tenda penjual pakaian. Dan dilihat dari produk nya, barang barang disini cukup bagus jika melihat tempatnya yang seperti ini. "Aku ingin beli dua set pakaian untuk anak ini." Aku menyodorkan Menghuo pada si penjual.

"Siap tuan segera datang!" Ucap si Penjual sembari mengambil barangnya.

Menghuo masih saja terlihat menutup diri nya, sepertinya anak ini mengalami hal yang mengerikan selama ditahan bandit itu. "Ini Tuan barangnya, harga untuk dua set pakaian adalah 3 koin emas." Itu lumayan mahal bukan? Semoga saja aku masih memiliki beberapa uang. "Harganya lumayan ya, ini." Aku memberikan koin emas yang ada di tas ku.

"Err Tuan, aku rasa koin ini sudah tidak dipakai lagi saat ini." Eh? Kenapa tidak bisa dipakai? Koin emas itu pembayaran universal bukan? Apalagi aku hanya punya koin ini. "Maaf Tuan kenapa tidak bisa?" Aku berusaha mencari tahu. "Ya Tuan, ini adalah koin dari dinasti Qin, itu sudah lama sekali. Kaisar yang saat ini sudah mengganti koin terbaru." Jelas si penjual.

"Memangnya siapa Kaisar saat ini?"

"Kaisar Shunzi adalah orang yang memimpin daratan China saat ini." Ungkapnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun