Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Posisi Amerika Serikat Rawan

26 November 2022   08:17 Diperbarui: 26 November 2022   08:29 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inggris vs USA (sumber: bol.net)


Hasil seri 0-0 saat melawan Inggris tadi malam Waktu Indonesia Barat atau Jum'at 25 November 2022 waktu Qatar, membuat posisi Amerika Serikat diujung tanduk. Saat ini Amerika Serikat menduduki klasemen ketiga dibawah Inggris dan Iran.

Bila pada putaran ketiga group B Amerika Serikat tidak sanggup mengalahkan Iran, hampir dipastikan tim Amerika Serikat harus angkat koper. Hasil seri saat nanti melawan Iran menyebabkan Amerika Serikat akan kalah nilai. andai Iran kalah oleh Inggris, angka Amerika Serikat hanya 3, belum cukup untuk menghantarnya kebbabak gugur.

Justru peluang Wales Masih ada, asalkan Iran kalah dari Inggris, Wales Masih unggul dalam selisih gol, asal Wales sanggup mengalahkan Amerika Serikat. Hasil seri tentu akan mengubur asa Wales.

Posisi Inggrris sudah aman, cukup dengan hasil seri melawan Iran, Inggris pasti melenggang ke babak gugur. Bahkan kalah dari Iran, Masih memungkinkan Inggris maju ke babak gugur.

Sementara Iran juga cukup seri saat menghadapi Inggris, jangan kalah, karena dapat ditikung oleh Wales.

Jalannya pertandingan Inggris melawan Amerika Serikat do stadion Al Bayt berikut ini:

Pada babak pertama, Inggris yang menerapkan formasi 4-2-3-1  pada menit ke 10 memiliki serangan berbahaya ketika Saka dan Belingham bekerja sama membahayakan gawang Amerika Serikat.

Pada menit ke 17;Amerika Serikat Berpeluang mencetak gol, saat Fulisic memberi umpan kepada McKenrie yang berdiri bebas, sayangnya tembakannya kurang akurat.

Sementara serangan Inggris dimotori oleh Harry Kane Inggris menguasai bol 68% hingga menit 25. Serangan berbahaya juga datang dari McKennie dan Musah. Pada menit 43 tembakan Pulisic melebar.

Pada babak kedua, McKennie dan Sterling memiliki peluang mencetak gol pada menit 50, namun tembakannya belum akurat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun