Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Mengenal Calon Lawan Final Piala Thomas, India

14 Mei 2022   11:21 Diperbarui: 14 Mei 2022   11:39 700 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda India (sumber: cianjurpedia com)


India, tahun ini pertama kali menjejakkan kaki di final piala Thomas. Perjuangan sangat berat san panjang telah dilakukannya. Pada babak penyisihan berada di group C bersama Taiwan, Jerman dan Kanada. Membantai Jerman 5-0, mengalahkan Kanada 5-0, ditumbangkan Taiwan 3-2. Sehingga menjadi runner up group C.

Di babak perempat final mempecundangi Malaysia 3-2, Lalu di semi final menyisihkan Denmark 3-2. Hingga berhasil melaju ke final. Perjuangannya yang terjal tentunya membuat semangat juang yang tinggi untuk merebut piala Thomas. Indonesia sebagai juara bertahan harus ekstra waspada.

Kekuatan pemain tunggal India hampir merata. Yang terbaik Lakshya Sen, didampingi oleh Srikanth Kidambi dan HS Prannoy.

Lakshya Sen pernah menundukkan Ginting pada German Open 2022. Juga pernah mengalahkan Jonathan Christie di BAC 2020.

Srikanth Kidambi saling mengalahkan dengan  Ginting dan Jonathan Christie.

Jojo pernah menang dari HS Prannoy di Indonesia Masters 2020, sedangkan Shesar pernah kalah dari Prannoy di Indonesian Masters.

Ganda pertama India Radkireddy / Shetty yang paling berbahaya. Kemarin pasangan Denmark Kim Astrup / Mathias Christiansen dilumatnya.

Ganda putra Indonesia, Fajar Rian pernah menundukkan Arjun / Kapilla di Denmark Open 2021 dan Radkireddy / Shetty di Syed Modi 2018.

Sedangkan pasangan Kevin / Marcus juga sering mendapat perlawanan sengit dari Radkireddy / Shetty. Memang penampilan Kevin / Ahsan belum pernah bertemu dengan pasangan India ini.

Ganda kedua India boleh dianggap terlemah. Entah Arjun / Kapilla atau  Garaga / Panjala dapat dengan mudah ditundukkan oleh siapa saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan