Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dua Ganda Putra Indonesia Tetap Teratas

11 November 2021   17:23 Diperbarui: 11 November 2021   17:47 793 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marcus / Kevin (sumber: cnnindonesia.com)

Paska Hylo Open 2021 atau German Open 2021, Badminton World Federation (BWF) kembali memperbarui daftar peringkat para pemain unggulan bulu tangkis dunia. Beberapa pemain bulu tangkis Indonesia tetap diakui sebagai unggulan dunia. Ganda Putra Indonesia membukukan yang terbaik, duo Minions Marcus / Kevin tetap berada pada peringkat pertama, disusul Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di peringkat ke dua.

Sementara ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin berada di peringkat ketiga. Empat pasang ganda putra Indonesia lainnya, fakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada pada peringkat ke 7,  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada peringkat ke 28, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada peringkat 32 dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berada pada peringkat ke 35.

Berikutnya, ganda putri, tiga besar dipegang oleh
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) sebagai peringkat pertama, peringkat kedua, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) dan Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan) berada pada peringkat ke tiga.

Sementara pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada pada peringkat 6. Disusul Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada peringkat 26, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pada peringkat 35.


Ganda Campuran, peringkat pertama dihuni oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok), peringkat 2, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok) pada peringkat tiga.

Empat pasang ganda campuran Indonesia, yakni
Praveen Jordan/Melati Daeva Okatavianti berada pada peringkat 5  peringkat 10 Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, peringkat 20 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan peringkat 35. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Pada tunggal putra, peringkat pertama dipegang oleh Kento Momota (Jepang), peringkat 2 Viktor Axelsen dan peringkat 3  Anders Antonsen keduanya dari Denmark.

Adapun empat tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Gintig berada pada peringkat 5 disusul peringkat 8 Jonatan Christie, peringkat 20. Shesar Hiren Rhustavito dan peringkat 24 Tommy Sugiarto.

Peringkat dunia tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan) menduduki peringkat pertama, Chen Yu Fei (Tiongkok) peringkat kedua dan Akane Yamaguchi pada peringkat ketiga.

Dua tunggal putri Indobesia, Gregoria Mariska Tunjung berada pada peringkat 34 dan Ruselli Hartawan peringkat 43.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan