Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Jelajah Gondangdia, Wisata Sejarah dan Kuliner

28 Agustus 2017   06:52 Diperbarui: 28 Agustus 2017   07:56 0 4 1 Mohon Tunggu...
Jelajah Gondangdia, Wisata Sejarah dan Kuliner
Sop Buntut (Sumber: www.foody.id)

Jakarta Food  Traveler minggu ini menyelenggarakan tour spesial karena masih  berhubungan dengan Peringatan Kemerdekaan dan juga mengingat jasa jasa  Pahlawan Indonesia.

Kali  ini tour melakukan Jelajah Gondangdia . Apa saja hal-hal yang menarik  dari rute ini? Di rute Gondangdia, kami mengeksplor kuliner legendaris  dan seputar sejarahnya yang seru.

Rute  perjalan dimulai dari Museum Juang 45 yang memiliki peran besar dalam  peristiwa Kemerdekaan Indonesia. Lalu peserta tour mampir di Tugu  Kunstkring, resto kelas bintang lima dengan bangunan dan interior khas  Belanda, disini peserta tour dipersilakan selfie atau welfie sepuasnya.

Setelah  puas berfoto ria, kami melanjutkan perjalanan ke Pasar Tradisional  Gondangdia yang kini sudah bertransformasion sangat modern dan  diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kami  tidak lupa berkunjung ke Toko Roti Lauw yang legendaris, juga mampir ke  toko-toko klontong jadul di seputaran Gondangdia yang masih bertahan  meski sudah berusia setengah abad.

Peserta  tour lalu diantar mengunjungi Mesjid Cut Mutia yang merupakan bangun  tua, yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Dan tour diakhiri  dengan makan siang di Sup Buntut Cut Mutia yang legendaris dan terkenal  dengan daging merahnya.

Memadukan wisata sejarah dan kuliner, merupakan suatu hal yang menarik. Pengalaman dan pengetahuan bertambah, perutpun kenyang.