Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - wartawan

berbuat baik belum tentu benar

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lionel Messi Menatap Langit Beri Pesan untuk Nenek

18 Januari 2023   16:00 Diperbarui: 18 Januari 2023   16:07 685
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi menatap langit sebelum mengeksekusi dari titik putih | Foto: kompas.com

Lionel Messi ditakdirkan berjaya pada 18 Desember di Qatar. Pemain Argentina itu mengangkat trofi Piala Dunia FIFA 2022.

Argentina mengalahkan Prancis lewat tos-tosan setelah sama kuat 3-3. Ada aksi menarik dari Lionel Messi. Dia menatap langit sebelum mengeksekusi dari titik putih.

Ternyata gerakan Messi itu memiliki makna mendalam. Dia punya pesan khusus untuk mendiang neneknya.

Nenek Lionel Messi adalah salah satu alasan utama mengapa dia jatuh cinta pada sepak bola.

Sebelum mengambil penalti, Messi melihat ke langit dan mengucapkan beberapa patah kata. Kini terungkap peraih Ballon d'Or tujuh kali itu mengatakan sesuatu kepada mendiang neneknya.

Celia Olivera Cuccittini, nenek Messi, meninggal pada tahun 1998. Dia memainkan peran besar dalam masa kecil sang bintang sepak bola. Messi berbisik, "Puede ser hoy, abu". Ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris -- "Bisa jadi hari ini, nek."

Menariknya, fans Argentina merayakannya di luar rumah nenek Messi selama Piala Dunia Qatar. Fans terdengar meneriakkan, "Nenek Messi", menurut Fox Soccer. Nenek Messi selalu bersikeras dia bermain meski pelatihnya mengatakan dia terlalu kecil di masa kecilnya.

Bintang PSG itu kerap melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan mengangkat tangan ke arah langit. Itu mengingat neneknya, Celia, yang selalu mendorong pelatih lokalnya untuk memainkan Messi melawan anak-anak yang lebih tua di masa mudanya.

Mantan bek Manchester United, Wes Brown menilai Lionel Messi kini selangkah lebih maju dari prestasi Cristiano Ronaldo usai menjuarai Piala Dunia FIFA. Berbicara tentang penampilan Messi di Qatar, Wes berkata, "Menurut pendapat saya, Messi memenangkan Piala Dunia hanyalah keunggulan. Ronaldo selalu ingin memenangkan kompetisi ini."

"Saya percaya poin utamanya adalah ketika Anda berbicara tentang Messi, Anda juga berbicara tentang Ronaldo. Selama 15 tahun terakhir, keduanya adalah GOAT yang tak tertandingi (Terbesar Sepanjang Masa). Semua orang selalu fokus pada apa yang sedang dilakukan Ronaldo dan Messi," dia menambahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun