Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Aktivitas 71 Hari Menjelang Purnatugas

22 November 2023   22:35 Diperbarui: 22 November 2023   22:38 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas 71 Hari Menjelang Purnatugas

Hari Rabu (22/11/23) tepat 71 hari jelang purnatugas. Aktivitas hari itu berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Saya tidak ke kantor disdikpora. Pagi  hari saya asyik mencuci pakaian agak banyak karena pada malam sebelumnya saya tidak mencuci. Usai mencuci lanjut menyetrika pakaian. Keringat dapat keluar agak banyak.

Setelah mendinginkan badan sejenak, saya baru mandi. Selanjutnya saya melakukan aktivitas berikutnya. Ada air minum isi ulang yang perlu saya beli. Satu galon sudah kosong. Saya pun mengeluarkan sepeda motor. Saat tiba di tempat penjual air minum isi ulang, saya katakan bahwa saya tinggal sebentar. Ada keperluan khusus.

Saya melajukan sepeda motor menuju tempat pangkas rambut. Untung sepi. Saya langsung ditangani. Hanya sebentar. Selanjutnya, saya kembali ke tempat penjual air minum isi ulang untuk mengambil pesanan satu galon.

Pulang ke rumah saya agak sedikit longgar untuk menyiapkan diri ke tempat kegiatan pelatihan. Ya. Pada hari Rabu itu ada pelatihan untuk pengawas dan penilik sekolah di hotel Ika, Petung.

Jadwal Kegiatan Pelatihan (dokpri)
Jadwal Kegiatan Pelatihan (dokpri)
Jadwal sudah dibagikan. Beberapa kawan pengawas dan penilik sudah sering membahas hal itu. Seperti biasa, kami membahas dengan humor atau lelucon. Soal pakaian yang harus dikenakan pada saat pembukaan menjadi topik yang menarik. Namun, pada akhirnya, pakaian batik APSI yang menjadi pilihan.


Dokpri
Dokpri

Pada pukul 13.30 Wita saya sudah meninggalkan rumah menuju hotel Ika di Petung. Sinar surya cukup terik tetapi jalanan agak lengang. Saya dapat leluasa menjalankan sepeda motor.

Dokpri
Dokpri

Setelah memarikir sepeda motor di dekat dinding pembatas antara lahan milik hotel dengan lahan milik pihak lain, saya segera menuju pintu masuk ke hotel. Ada ruang pertemuan yang diberi nama Putri Petung.

Tanda anak panah menuju resepsionis (dokpri)
Tanda anak panah menuju resepsionis (dokpri)
Kemudian pada sisi kanan ruang pertemuan itu, ada tanda anak panah yang menunjukkan tempat resepsionis. Saya pun berjalan masuk ke ruang resepsionis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun