Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menikmati Sarapan di Tepi Sungai Mahakam, Samarinda

31 Mei 2023   03:47 Diperbarui: 31 Mei 2023   03:48 1038
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Menikmati Sarapan di Tepi Sungai Mahakam, Samarinda

Hari kedua di Hotel Harris, Samarinda, saya masih mengenakan kemeja batik yang saya pakai semalam. Baru dipakai sebentar, kemeja itu belum kotor. Pagi hari kami menikmati sarapan di tepi Sungai Mahakam. Pemandangan di luar ruang makan sangat menarik. Kami memilih meja di teras samping ruang makan. 

Pandangan kami langsung tertuju pada dua jembatan yang melintasi Sungai Mahakam. Matahari sudah terbit. Saya berusaha mengambil gambar beberapa kali untuk menghasilkan foto yang eksklusif.

Dokpri
Dokpri

Demi menghasilkan latar foto yang unik, terpaksa saya mengorbankan wajah terlihat gelap (siluet). Namun, saya merasa puas karena dapat "mengubah" suasana pagi seolah-olah seperti suasana senja yang syahdu. Makanan yang sudah saya siapkan di atas meja, sementara saya diamkan beberapa saat.

Dokpri
Dokpri

Gambar wajah teman yang sedang asyik menikmati sarapan saya jadikan latar bersama jembatan Mahakam yang menarik. Lalu lintas yang mulai ramai pada pagi hari Senin (29/5/23) menjadi pemandangan yang menarik untuk dinikmati.

Dokpri
Dokpri

Keadaan teman yang sedang asyik menikmati hidangan menjadi latar yang alami. Bukan setingan. Warna langit yang beraneka rupa menjadi latar yang menakjubkan. Ada warna biru cerah, putih, dan warna keemasan oleh pantulan sinar surya benar-benar mengagumkan.

Dokpri
Dokpri
Latar sungai yang tenang di bawah jembatan Mahakam menambah suasana pagi menjadi penuh makna. Nasi pada piring semakin dingin. Sementara itu, saya masih asyik mencari posisi untuk pengambilan gambar dengan latar yang lebih spesifik.

Dokpri
Dokpri
Gambar pantulan sinar mentari di dalam air sungai menambah warna yang cukup elok. Pak Sukoco yang sudah selesai menikmati sarapan, tampak masih bertahan di tempat duduknya. Kami asyik mengobrol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun