Mohon tunggu...
Wawan tri
Wawan tri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Perjalanan panjang

Sebuah hati serangkai kata

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tentang Hatiku

18 Februari 2018   14:14 Diperbarui: 18 Februari 2018   14:30 1067
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Tentang hatiku
16 FEBRUARI 2018, 16:59
Ini tentang hatiku..
Ini tentang cintaku..
Cinta yang pernah kuharapkan padamu..
Rasa ini Memberi  bahagia..
Dalam sepanjang waktu
Cinta ini selalu ada dalam keadaan apapun
Antara aku dan kamu adalah dua pribadi yang beda....
kuharapkan menjadi  pasangan
Dalam cinta yang sempurna
Sempurna untuk  terus selamanya
Cinta yang kurasakan tak sekedar kata-kata sayang ..
Cinta yang tak  sekedar janji sehidup semati.
Bukan juga sekuntum bunga..
Cintaku ini  gairah
Cintaku ini semangat
Cinta ini komitmen...
Yang berusaha ku bangun..
Ku susun..
Selalu saja aku bermimpi untuk terus bersamamu
menjalani hari-hari,
menghabiskan banyak waktu bersama
Berada di sisimu,
suka atau tidak suka,
Dihargai atau tidak,
aku tetap hadir untukmu.
Mencintaimu  adalah tentang memilih
Tentang memantapkan hatiku..
Pada satu pilihan..
Padamu yang membuat hatiku berbunga..
Sejak pertemuan kita yang sederhana itu..
Tanpa kusadari..
Hatiku terpaut begitu dalam..
Engkau  cinta pertamaku..
Engkau menjadi nafas hidupku...
....
Momen jatuh cinta itu
Jadi satu momentum  yang tak pernah bisa lepas..
Pertemuan yang kadang kubenci juga  kurindukan..
Dalam segala ingatanku tentangmu.
Kurasakan setiap detik..
Cinta itu terus memasuki relung jiwaku..
Hingga berhari berbulan dan bertahun..
Kau selalu mengisdi jiwaku..
Kamu menjadi cinta tulusku..
Kamu menjadi nafas hidupku.
Aku selalu memujamu..
Perihal kau menerima atau mengabaikan cintaku..
Sepenuhnya ada di tanganmu.
Aku tak berhak memaksamu ..
harus jatuh cinta atau mencintaiku..
Saat memilih hatimupun..
Aku harus siap dengan berbagai konsekuensi.
Kesakitan..
Kesedihan..
Kekecewaaan..
Tentang hatimu selalu kuharap..
Dalam segala anganku..
Aku selalu berpikir dengan keyakinan
Bahwa cinta ini bersambut
Membuat aku jatuh, merangkak ,
Kemudian Mencoba berjalan kembali
Anganku tentang dirimu memang  terlampau tinggi
Sangat berbeda dengan apa yang kuhadapi..
Sebuah kenyataan pahit yang harus kurasakan...
Hatimu tak pernah memilihku..
Aku tegarkan diri..
Tapi jangan pernah kau tanya..
Seperti apa kecewanya aku..
Seperti apa sakitnya ..
hatimu dengan terang benderang melepas semua..
Aku menggigil gemetar meredam semua gejolak..
Aku  tegar..
Aku tersenyum..
Menghadapi semua..
Tapi taukah kamu..
tangisku sesenggukan...
Menahan perih
Menangisi kepergian hatimu..
Kesedihan,
Kehilanganmu..
Sakitnya luar biadas tak tertahan
Fisikku memang kuat menahan rasa sakit ....
Hatiku yang berfungsi dengan baik..
Selalu saja bereaksi atas apa yang terjadi..
Baik saat bahagiaku bertemu..
Maupun saat cinta ini kandas..
kamu adalah hal terindah dalam hidupku
Tak akan bisa  aku membohongi hatiku..
Aku menangis sesenggukan
Larut dalam kesedihan...
Saat hatimu pergi.
Aku seperti pasir yang tergerus ombak yang datang...
Habis tak tersisa
Hatimu memang  pergi
Menyisakan  cinta yang  bersemayam abadi di hatiku..
Kepada siapa lagi
Kemana lagi Harus kukatakan  
Aku tidak  bisa kehilangan dirimu...
...
http://youtu.be/rod29vxrMzQ
...
Menatap kepergian dirimu
Meratap menangis sedih tak tertahan
Terbayang saat bersama
Lewati masa terindah
Saat kau memelukku tuturkan cinta
...
..
Suhawan tridoyo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun