Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Awal Ya dari 0

12 Januari 2021   08:02 Diperbarui: 12 Januari 2021   08:10 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Awal Ya dari 0
Sumber. merdeka.com

Mula maka belum lama, nafas ruh aliran darah partikel demi partikel terangkai proses semua bagian terpisah tak terpantau satu mata atau penglihatan. Rangkaian irama dari nada ke nada not ke not hingga menjadi sebuah dendang lagu.

Semua ada ahlinya bakat sama banyak peminatnya itu pula diawali mula madya hingga rupa rupa. Alur peristiwa tidak hanya dialami mahluk hidup saja benda matipun tertimpa lekang waktu hingga berubah masanya.

Awal ya dari nol, permulaan bagi mahluk hidup akan tidak terasa karena seyogyanya belum dihinggapi perasaan nalar, dewasa baru terasa bahwa kemarin ada sebelumnya gambar masa lalu bercerita lewat dokumentasi orang dewasa sebelum kita. 

Orang tua maka sebelumnya muda bahkan balita rasa terus berputar meyakinkan mahluk yang baru saja ada dan sebelumnya, bahwa prosesnya tergambar terang terbaca oleh alam dan waktu. Data terbaca oleh memori kepala yang tercipta khusus untuk membaca dan menerka.

Awal ya dari 0, cerita ini saja tidak cukup satu episode rumit jika ditelaah butuh disiplin ilmu untuk mempelajarinya dan itu nunggu masa wajib belajar 12 tahun dulu. 

Hanya sedikit yang terungkap itu saja bisa membuat mahluk jadi sombong, seolah dunia bis ia ciptakan dengan pikiran mereka yah walau tak bisa dipungkiri ada daya cita dalam diri manusia namun hal itu tidak bisa menggeser pencipta-Nya.

Dalih apapun teknologi apapun sudah ada kodrat dan Ijin-Nya. Manusia hanya mendayagunakan yang ada namun tidak bisa memunculkan hal yang tidak ada menjadi ada.

Proses terus berjalan bukan hanya penciptaan isi alam saja segala yang ada yang terpikir oleh imajinasi kita semua ada dalam kitab-Nya

VIDEO PILIHAN