Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ansor Cenang Galang Koin Peduli Umat

9 Februari 2020   08:15 Diperbarui: 9 Februari 2020   08:09 57 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ansor Cenang Galang Koin Peduli Umat
Kaleng bertulis Koin Ansor dok.pri

Kemiskinan merupakan persoalan yang mendasar, kemiskinan juga ada didunia manapun, sebagai mahluk sosial maka manusia didunia dengan mengusung kepedulian, bahu membahu mengupayakan dengan segala program cara nagaimana untuk mengentaskan kemiskinam.

Melalui program Koin Ansor, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Cenang, Songgom-Brebes. Jawa Tengah, galang Koin Kemanusiaan sebagai wujud kepedulian untuk umat. 

Bertempat di gedung Madrasah Diniyah Awaliyah Hidayatul Mubtadiin pada Sabtu, (08/02/2020) GP Ansor Cenang mensosialisasikan Program Koin Ansor. Dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Fatayat, Muslimat, Pengurus NU Desa Cenang, GP Ansor, IPNU, IPPNU dan Tokoh Pemuda.

Muhammad Faris Sulhaq selaku Ketua Penyelenggara dalam sambutannya menerangkan, Koin Ansor digalang sebagai bentuk kepedulian umat, yang pada prakteknya nanti kami akan membagikan kaleng berupa celengan dengan bertulis KOIN ANSOR, dengan harapan masyarakat bisa menyisihkan uang koinnya untuk dimasukan kedalam celengan. Terang Sulhaq.

Lajunt, bahwa nanti celengan itu akan kami unduh atau tarik tiap bulan, kami sebelum sosialisasi sudah mengawali testimoni menyebar 100 buah kaleng celengan, dan Alhamdulillah dari 100 kaleng terkumpul uang sejumlah Rp. 1,7 juta. Uang ini rencananya untuk menyantuni Anak Yatim, Anak Piatu sebesar 50 persen, 20 persen untuk badan otonom, 20 persen untuk kegiatan Ansor dan 10 persen untuk operasional. Lanjutnya

" Kita kalah dengan bandar Narkoba mereka uangnya berjuta juta masa kita tidak mampu kalau hanya menyisihkan koin " pungkas Sulhaq

Disampaikan juga oleh Imam Nahrowi selaku Ketua Ranting GP Ansor Cenang dirinya memohon dukungan dari semua pihak agar program Koin Ansor ini berjalan.

Sementara itu Ade Putra selaku Kepala Dusun pihaknya sangat mendukung adanya program Koin Ansor.

" Semoga Koin Ansor bisa membantu persoalan sosial yang belum bisa diselesaikan oleh desa, dengan Koin Ansor ini juga saya berharap sasarannya tidak hanya yatim piatu namun bisa lebih melebar lagi seperti santunan kematian dan bantuan untuk para jompo. " tutur Ade

Dalam forum ini juga GP Ansor  Cenang mengundang pengurus GP Ansor Tegallurung Desa Gegerkunci yang sudah terlebih dahulu melaksanakan program Koin Ansor.

" Kami sudah melaksanakan program Koin Ansor dari 14 bulan yang lalu, sasarannya kurang lebih sama dengan rencana program yang ada di Desa Cenang." Ungkap Adiansyah selaku Kordinator Koin Ansor di Tegallurung Desa Gegerkunci, Songgom-Brebes.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN