Mohon tunggu...
Subki RAZ
Subki RAZ Mohon Tunggu...

Seorang Blogger yang sehari-hari ngajar anak bangsa menjadi anak yang cinta fisika dan teknologi . Teknologi yang membawa manfaat bukan mudarat. Cerita sekolahnya mirip Laskar Pelangi. Sekolah dari NOL hingga melek internet. Senang menyimak berita Politik, pendidikan, dan teknologi. \r\n\r\nblog: www.subkioke.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Gangnam Style ala Mario Teguh, Spirit Baru di Tahun Baru 2013

30 Desember 2012   23:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:46 2128 9 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gangnam Style ala Mario Teguh, Spirit Baru di Tahun Baru 2013
1356910435350696201

[caption id="attachment_232379" align="alignleft" width="232" caption="Sumber foto: http://daddysunsek.com"][/caption] Menarik sekali menyaksikan acara Golden Ways Mario Teguh semalam. Di pembukaan acara motivator Mario Teguh ber-gangnam style (persis seperti penyanyi aslinya) dengan latar para dancer. Mereka bersama-sama menari dan bergoyang-goyang sambil menikmati alunan musik Gangnam Style yang pernah menghebohkan Youtube itu. Saya pun terkesima seperti halnya penonton lainnya dengan gaya pak Mario yang tidak biasanya itu (berkacamata hitam dan penuh pesona seperti Psy). Luar biasa pak Mario yang sudah menghibur saya dengan tertawa yang maksimal . Sebuah inspirasi baru untuk menyambut tahun baru yang layak kita apresiasi. Dengan nafas yang masih "setengah ngos-ngososan" (mohon maaf pak Mario, suguhan yang super memang perlu pengorbanan yang super pula), pak Mario membuka acara dengan mengulas kesuksesan lagu dan tarian Gangnam Style dari Korea itu. Sebuah prestasi yang luar biasa, video Gangnam Style telah diunduh (didownload) oleh hampir 1 Milyar orang dari seluruh dunia. Prestasi itu pun diraih oleh sang rapper Korea Selatan Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan nama PSY setelah berkarir 10 tahun lamanya. Bercermin kepada prestasi PSY itu, menurut pak Mario, kesuksesan itu bisa tercapai setelah 10 tahun perjalanan kita. Kesuksesan kita hari ini ditentukan oleh usaha kita 10 tahun yang lalu. Sepuluh tahun itu disebut Speed of Change (Kecepatan perubahan). Golden ways-nya adalah "bahwa perubahan itu memang tidak menjamin kualitas hidup, tetapi tidak ada peningkatan kualitas hidup kecuali dengan perubahan", karena itu lanjut pak Mario, "Mari kita berubah". Dalam ulasan panjangnya, pak Mario cukup responsif menjawab berbagai pertanyaan, baik secara langung di studio maupun para penanya di twitter dan facebook. Berikut ini saya rangkum kata-kata emas atau jalur emas (golden ways) Mario teguh yang bisa menjadikan kita berubah dan sukses menyongsong tahun baru 2013.

  • Bersabarlah dalam kesibukan, karena orang yang sibuk tidak ingat dirinya sedang bersabar.
  • Tuhan amat pandai menyembunyikan diri kita yang akan berhasil di masa depan, sehingga wajar orang lain meragukan kemampuan kita. Jadi tetaplah rendah hati dalam keberhasilan anda.
  • Lebih berbahaya mempunyai impian kecil yang tercapai daripada tidak mempunyai impian yang besar.
  • Sukailah pekerjaan anda agar tidak menjadi beban anda
  • Kesuksesan anda sekarang ini tergantung pada usaha anda 10 tahun yang lalu. Jika anda sukses sekarang, itu artinya bahwa apa yang anda lakukan 10 tahun yang lalu adalah benar.
  • Kesabaran itu adalah kesungguhan yang tidak terputus. Kesabaran akan berhenti jika anda berhenti bersabar. Karena itu, "Sabar tidak ada batasnya".
  • Jangan takut kepada kegagalan. Karena itu adalah proses atau jalan menuju sebuah tempat di mana bintang anda akan bersinar (kesuksesan).
  • Lakukanlah sesuatu sebaik-baiknya hari ini agar kualitas masa lalu kita membaik
  • Setiap hari itu indah, karena setiap hari adalah awal untuk memulai hal-hal yang baru.
  • Banyak orang menyepelekan kemampuan Tuhan untuk memuliakannya, karena dia menganggap apa yang dilakukannya itu kecil. Karena itu orang-orang sukses itu adalah orang yang sabar untuk melakukan hal-hal yang kecil dulu.

Demikianlah beberapa kata motivasi (Golden Ways) ala Gangnam Style Mario Teguh. Sepuluh tahun adalah waktu yang cukup untuk kita mengukir prestasi. Usaha kita di tahun baru 2013 ini akan terasa atau akan tampak sukses besar nanti 10 tahun mendatang (di tahun 2023). Ini berkaca kepada prestasi PSY melalui "Gangnam Style" nya. Tetapi semoga kita bisa sukses kurang dari rentang waktu itu. Dan harapan kita semua, semoga Alloh SWT memberi kita panjang umur dan murah rezeki. Mari kita koreksi kelemahan-kelemahan dan kegagalan kita di tahun 2012 yang lalu. Anggaplah kegagalan itu sebagai sebuah proses menuju bintang emas yang akan bersinar dalam hidup kita. Menyongsong tahun baru 2013 ini, mari kita tanamkan spirit dan motivasi dalam diri kita. Mari kita berubah menuju kualitas hidup yang lebih baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x