Mohon tunggu...
Toni Ahmad Subekti
Toni Ahmad Subekti Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pembelajar

Tidak pandai merangkai kata, Namun sedang berusaha mencoba.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo vs Coca-Cola

16 Juni 2021   08:00 Diperbarui: 16 Juni 2021   08:16 305 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronaldo vs Coca-Cola
Ronaldo saat konferensi prees (BBC SPORT)

Tim nasional Portugal telah berhasil meraih poin penuh pada pertandingan perdana melawan tuan rumah Hongaria. Portugal berhasil menang 3 gol tanpa balas. Bintang legenda timnas portugal Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 2 gol untuk membantu timnya lolos fase group. Pertandingan ini juga sangat meriah dengan di hadiri puluhan ribu penonton di Stadion.

Terlepas dari kemenangan timnas Portugal, ada satu momen menarik yang cukup viral di jagad media yang melibatkan Ronaldo dengan merek sponsor resmi Euro 2020, yaitu minuman soft drink Coca Cola. Kejadian ini terjadi sebelum pertandingan Portugal vs Hongaria, tepatnya saat konferensi press menjelang pertandingan.

Tepatnya hari senin, Ronaldo diundang untuk menghadiri event media dan 2 buah botol Coca Cola ditempatkan di depannya untuk alasan promosi, karena memang Coca Cola ini adalah bagian sopnsor resmi Euro 2020. 

Yang terjadi adalah Ronaldo menyingkirkan 2 botol minuman tersebut jauh dari jangkauan kamera. Seraya mengambil minuman botol berisi air putih dan mengatakan "Agua" minumlah air, bukan soft drink. Begitulah kira-kira isi dari reaksi ronaldo saat konferensi press menjelang pertandingan.

Ronaldo memang terkenal keras dengan masalah pola makan dan diet, bahkan dia sering memarahi anaknya dan merasa kesal karena anaknya suka minum soft drink dan makan keripik. Dia sangat menekankan makanan yang dimakan agar tetap menjaga fisik dan mentalnya supaya bisa menjadi pesepakbola profesional.

Dia sangat memfokuskan pada kebugaran dan kesejahteraan, maka tak heran dia mampu dan sanggup bermain di level elit hingga usianya 36 tahun, ketika banyak pemain lainnya pensiun.

Setelah konferensi press selesai, sebuah iklan tahun 2006 yang menunjukkan Ronaldo mempromosikan Coca-Cola telah muncul kembali secara online. Mungkin ini serangan balasan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan, karena sebelumnya ronaldo diketahui pernah mempromosikan minuman seperti ini termasuk minuman yang kita kenal di Indonesia, Extra joss. 

Iklan Asia, yang tampaknya telah menjadi bagian dari pemasaran merek minuman ringan untuk Piala Dunia 2006 di Jerman, menunjukkan seorang wanita membuka lemari es untuk menemukan kaleng Coca-Cola yang menampilkan gambar animasi Ronaldo, yang saling mengoper bola.

Beberapa penggemar berspekulasi bahwa ketidaksukaan Ronaldo terhadap Coca-Cola mungkin berasal dari insiden dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Ryan Giggs.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN