Mohon tunggu...
Suardi syamsuddin
Suardi syamsuddin Mohon Tunggu... Administrasi - Aparatur Sipil Negara

Selain hobby menulis, saya juga suka olah raga

Selanjutnya

Tutup

Makassar Pilihan

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

18 November 2022   10:40 Diperbarui: 18 November 2022   11:06 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan yang disertai angin kencang, mengakibatkan beberapa pohon tumbang, bahkan berdasarkan laporan aparat kepolisian menyebutkan bahwa jembatan yang berada dijalan poros tepatnya di Dusun Dolangan Desa Makkawaru tertimpa pohon roboh sehingga menutupi sebagian ruas jalan.

Selain di Dusun Dolangang, kejadian yang sama juga telah menimpa salah satu rumah warga yang berada di Dusun Cora Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu. Pohon kelapa yang berada di pekarangannya, roboh menimpa bagian belakang rumahnya dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Kejadian tersebut langsung ditanggapi dengan cepat oleh Camat Mattiro Bulu, Andi Haswidy yang memerintahkan kepada jajarannya untuk segera melakukan pembersihan pada jalan poros dan membantu warga yang saat ini terkena musibah.

Beliau juga mengingatkan kepada para Lurah dan Kepala Desa untuk selalu melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan Babinsa juga Babinkantibmas untuk mencegah kerusakan yang lebih parah lagi akibat dari kondisi cuaca yang ekstrem.

"Saya berharap kepada Lurah dan Kepala Desa untuk tetap bekerja sama dengan rekan-rekan Babinsa dan BKTM untuk melakukan pemantauan lapangan serta memberikan himbauan kepada masyarakatnya untuk meningkatkan kewaspadaan, dan segera mengantisipasi pohon-pohon rawan tumbang yang berpotensi membahayakan warga disekitarnya." tegas Andi Haswidy.

Andi Haswidy juga berharap adanya bantuan alat berat dari instansi terkait untuk melakukan pengerukan pada beberapa saluran yang tersumbat di wilayah Desa Pananrang berdasarkan laporan dari Kepala Desa.

"Adanya penyumbatan saluran di daerah Pananrang, mengakibatkan salah satu sekolah mengalami banjir sehingga proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan. Olehnya itu kami akan meminta bantuan alat berat dari pemerintah kabupaten agar saluran pembuangan kembali lancar." Jelasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun