Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Review Wisata Curug Pinang di Baturraden Purwokerto

22 Juni 2021   16:58 Diperbarui: 22 Juni 2021   17:16 1762 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Review Wisata Curug Pinang Baturraden Purwokerto (Dok. Pribadi)

Curug Pinang Baturraden adalah satu dari sekian banyak wisata curug di Purwokerto. Berikut review wisata curug Pinang Baturraden di Purwokerto. Selamat mencoba!

Curug merupakan nama lain dari air terjun, tempat bernuansa alam yang digemari sebagian masyarakat di Indonesia. Mengingat di setiap daerah memiliki ciri khas tempat wisata masing-masing, seperti; pesisir pantai, pegunungan, air terjun, hingga perbukitan. Purwokerto dan sekitarnya di Banyumas, terkenal dengan area wisata curug. Ada banyak pilihan wisata curug yang bisa Anda pilih jika berkunjung ke Purwokerto.

Pemandangan wisata Curug Pinang dari atas (Dok. Pribadi)
Pemandangan wisata Curug Pinang dari atas (Dok. Pribadi)

Baca juga: Rekomendasi Tempat Retret Rohani Kristiani di Kediri, Blitar, dan Yogya

Rekomendasi wisata curug di Purwokerto

Sebelum mengulas wisata Curug Pinang di Baturraden, berikut beberapa rekomendasi wisata curug di Baturraden Purwokerto yang menurut saya sangat indah, nyaman, dan cocok jadi pilihan wisata curug saat berkunjung ke Purwokerto. Berikut rekomendasi wisata curug di Purwokerto:

  1. Pancuran 7

Pancuran 7 adalah wisata dengan fasilitas air panas alami yang terletak di Baturraden. Air panas alami jadi daya tarik wisata Pancuran 7 dan ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

  1. Curug Bayan

Curug Bayan terletak di Dusun II Ketenger, Baturraden, Banyumas. Curug Bayan letaknya tidak jauh sebelum menuju ke area Baturraden. Di wisata curug satu ini, tersedia banyak warung lokal yang menyediakan makanan dan minuman yangterjangkau.

  1. Curug Jenggala

Rekomendasi wisata curug berikutnya adalah curug jenggala, lokasinya masih dekat dengan curug Bayan, yaitu di Ketenger, Baturraden. Air terjun di curug Jenggala termasuk deras dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah.

Baca juga: Tempat Wisata Rohani Umat Kristiani di Yerusalem

  1. Curug Telu

Terletak di desa Karangsalam, Baturraden, curug telu menyuguhkan pemandangan memesona tiga curug dalam satu tempat. Namun, Anda harus berhati-hati saat berfoto maupun bermain di sekitar air terjun, mengingat banyak batu yang terjal dan licin,

  1. Curug Pinang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan