Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Selain "Babi Ngepet", Makhluk Gaib Berikut Juga Dipergoki Warga

28 April 2021   14:04 Diperbarui: 28 April 2021   15:19 135 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain "Babi Ngepet", Makhluk Gaib Berikut Juga Dipergoki Warga
Babi yang diduga babi ngepet di Sawangan Depok (Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)

Media sosial dihebohkan dengan penemuan babi yang diduga sebagai jelmaan babi ngepet. Ditemukan di Sawangan, Depok, babi yang diduga babi ngepet tersebut harus berhadapan dengan nasib apes karena dijadikan bulanan oleh para warga. 

Menurut saksi, ditemukannya babi ngepet pun tidak dilakukan dengan sembarangan. Untuk melihat keberadaan babi ngepet, mereka harus telanjang bulat dan bagi yang tidak telanjang tidak bisa melihatnya.

Sontak kabar tersebut menyebar dengan sangat cepat di kalangan netizen. Babi tersebut dilaporkan saat ditangkap berukuran besar. Namun, sejalannya waktu, babi tersebut ukurannya mulai menyusut.

Baca juga: Perlu Telanjang untuk Bisa Menangkap Babi Ngepet oleh Langit Muda

 Takut barang bukti menghilang,  para warga dan tokoh setempat memutuskan untuk membunuh babi ngepet tersebut. Warga sekitar mengaku belakangan ini sering kehilangan uang nominal 100 ribu hingga 3 juta rupiah. Mereka menduga hilangnya uang dikarenakan perbuatan babi ngepet.

Diduga ukuran tubuhnya makin menyusut, babi ngepet dipenggal

Babi yang diduga babi ngepet dibunuh dengan cara disembelih dan dipenggal kepalanya. Tokoh setempat bahkan menunggu anggota keluarga babi ngepet tersebut untuk datang dan menampakkan diri. Babi ngepet dibunuh lantaran menurut yang menangkap, ukuran tubuhnya terus menerus mengecil.

Hingga hari ini, berita tentang babi ngepet Depok masih ramai di media sosial. Banyak pro-kontra mengenai keberadaan babi ngepet Depok  yang dianggap hanyalah cerita semata. Namun, ada juga yang percaya dengan dalih letak daerah Sawangan di Kota Depok yang jauh dari daerah hutan. 

Penemuan mahluk yang diduga 'gaib' sebelumnya sudah sering ditemukan oleh warga. Selain babi ngepet Depok, berikut mahluk gaib yang juga kepergok oleh warga. 

Tuyul di dalam botol

Pada Maret 2020 silam, warga Ciamis digegerkan dengan penemuan sosok tuyul yang dikurung dalam botol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN