Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... Jurnalis - 📎Memulai dengan Bismillah

📩 swangadi27@gmail.com 🔁 KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ralf Rangnick dan Ego Fans MU

29 November 2021   22:35 Diperbarui: 30 November 2021   00:24 226 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ralf Rangnick| instagram/@all.man.united

Manchester United mengumumkan secara resmi nama Ralf Rangnick sebagai pelatih interim MU, pada senin (29/11/2021) malam WIB.

Ralf Rangnick diikat kontrak selama 6 bulan hingga akhir musim 2021-2022.

Ralf Rangnick dipercaya sebagai pengganti sementara Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada pekan lalu setelah dinilai menampilkan performa buruk Setan Merah. Pria asal Norwegia tersebut dipecat setelah MU kalah 1-4 dari Watford.

Instagram/@manchesterunited
Instagram/@manchesterunited

Rangnick tercatat  sebagai pemain sepak bola di klub asal Jerman, VfB Stuttgart, akan tetapi karena memiliki skill mengatur strategi, ia dikontrak sebagai pemain-pelatih. Ia pernah menangani klub asal Inggris Southwick.

Meskipun Rangnick memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi sehingga dinilai layak memperbaiki performa MU. Namun Rangnick mungkin akan berhadapan dengan tantangan yang sudah siap didepan mata, seperti menghadapi ego para penggemar.

Bisa memegang erat MU bukanlah perkara yang mudah. Sorotan para pelatih pada setiap permainan asuhannya selalu mengundang perhatian dan reaksi dari penonton/fans.

Contoh nyata saat Michael Carrick memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga duel Chelsea vs Manchester United.

Keputusan Carrick dianggap salah karena tidak menurunkan Ronaldo untuk bermain sejak awal

Bahkan Carrick dinilai sengaja menyimpan Ronaldo pada bangku cadangan lantaran mendapat pengaruh dari Ralf Rangnick.

Louis van Gaal dan Jose Mourinho pun sempat mendapat kritikan dari fans MU. Penggemar Setan Merah tidak senang gaya permainan yang diusung kedua pelatih tersebut. Mereka dianggap tidak bermain dengan cara MU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan