Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Karena Perempuan Butuh Kepastian

24 Agustus 2021   13:30 Diperbarui: 27 Agustus 2021   22:09 810 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karena Perempuan Butuh Kepastian
Ilustrasi hubungan tanpa status hanya akan menyakiti dua belah pihak| Sumber: imtmphoto via parapuan.co

Ada rasa namun merasa bukan siapa-siapa. Ada rasa tapi tidak berhak untuk berbuat apa-apa. Mau cemburu tapi sebagai apa? Mau marah tapi sebagai siapa?

Mungkin itulah yang dirasakan oleh orang-orang yang terjebak dalam hubungan tanpa status (HTS). Melihat gambaran seperti di atas pasti nyesek bukan? Karena menjalani hubungan status itu seperti menjalani hubungan tanpa kepastian.

Tidak ada kejelasan tentang hubungan yang kamu jalani. Entah mau dibawa sampai ke pelaminan atau hanya sebatas teman. Melelahkan bukan? 

Menjalani hubungan tanpa status memang melelahkan karena memiliki rasa tapi tidak ada ikatan yang jelas. Statusnya sebagai apa dan dianggap sebagai siapa. Sebagian orang ada yang memilih bertahan karena sebuah alasan pastinya. 

Entah ia bersabar atau yakin dengan perasaan orang yang disukainya. Namun yang jelas ketika dia bertahan dia pasti memiliki alasan yang membuatnya memilih pada jalan tersebut.

Ada sebuah cerita dan hanya sebuah ilustrasi....

Salma dan Evan adalah rekan kerja di kantor. Usia mereka seumuran dan kebetulan juga mereka bekerja pada tahun yang sama. Karena sering berinteraksi dan terlibat dalam beberapa proyek bersama maka benih-benih cinta di antara keduanya pun tumbuh. Evan mulai menyukai Salma dan begitu juga sebaliknya. 

Evan tidak berani mengungkapkan perasaannya karena dia takut hubungannya dengan Salma akan berubah dan dia juga belum siap untuk berkomitmen. Begitu juga Salma, sebagai perempuan tentu gengsi dong kalau mau mengungkapkan perasaannya duluan. Jadi akhirnya mereka sama-sama memendam perasaannya. 

Mereka juga sudah sering jalan berdua, namun tidak ada status yang jelas di antara keduanya. Setiap kali ditanya status hubungannya apa, mereka menjawab hanya berteman. Sebagai perempuan tentu Salma menginginkan sebuah kepastian. Namun hal itu tidak kunjung datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan