Mohon tunggu...
Sri Mulyati
Sri Mulyati Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan

Menulis adalah hobi saya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kegagalan akan Mengalahkan Pecundang

28 Februari 2023   20:10 Diperbarui: 28 Februari 2023   20:20 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber gambar: istockphoto.com)

Kegagalan adalah bagian dari proses menuju kesuksesan, dan jika kita berhasil melihat kegagalan sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh, maka kegagalan tersebut tidak akan pernah mengalahkan kita. Justru kita akan semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Berikut adalah sebuah puisi yang menginspirasi kita untuk bangkit dari kegagalan:

Judul: Kegagalan Hanyalah Suatu Tantangan

Kegagalan tidak membuatku putus asa Karena aku tahu bahwa kegagalan hanya sementara Ini hanyalah suatu tantangan yang harus kuhadapi Untuk menjadi lebih kuat dan berani

Aku tidak akan membiarkan kegagalan mengalahkan diriku sendiri Karena aku tahu bahwa kegagalan adalah bagian dari proses Menuju kesuksesan yang sebenarnya Dan setiap kegagalan membawaku lebih dekat ke sana

Aku belajar dari kesalahan yang pernah kulakukan Dan meningkatkan diriku dari waktu ke waktu Aku tumbuh menjadi pribadi yang lebih tangguh Siap menghadapi apa pun yang datang menjemput

Pecundang menyerah saat mengalami kegagalanTetapi saya tidak akan pernah menjadi pecundang Karena saya memiliki semangat dan tekad yang kuat Untuk terus maju dan tidak pernah menyerah

Jadi janganlah takut untuk gagal Karena kegagalan hanyalah suatu tantangan Yang akan membawamu ke arah yang lebih baik Jika kamu tetap tegar dan tidak pernah menyerah

Bayangkan bahwa kegagalan hanya akan mengalahkan pecundang Sedangkan orang yang memiliki semangat dan tekad yang kuat akan selalu bangkit kembali dan mencapai impian mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun