Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Spe Salvi Facti Sumus

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Aplikasi Adiraku Sahabat Setia Selamanya

14 Maret 2022   12:34 Diperbarui: 14 Maret 2022   12:36 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Jumpa Pertama dengan Adira

Pertama kali mendengar nama Adira Finance sejak kelas tiga SMA, kira-kira pada tahun 2011. Nama perusahaan ini sudah terlalu melekat ditelinga saya. Mungkin karena pada masa tersebut, promosi adira ada dimana-mana, misalnya dibelakang kaca mobil angkot yang biasanya saya tumpangi kesekolah.

Setelahnya, saya memiliki pengalaman kuat dengan Adira.  Waktu itu saya bertekad untuk membantu perekonomian keluarga dengan bekerja sampingan. Saya bingung mau kerja apa karena pendidikan terbatas disertai modal juga yang tidak ada apa-apanya.

Kemudian saya bertemu dengan salah seorang teman dipangkalan ojek dekat rumah. Ia berkisah bahwa kini ia menjalani profesi ojek sembari menjadi guru les. Mendengar ceritanya ini, saya kepincut untuk mengikuti jejaknya sebagai  tukang ojek.

Singkat cerita, teman saya ini mengenalkan kepada salah seorang kawannya yang bekerja di Adira. Katanya, di Adira ini kamu bisa mencicil motor dan prosesnya sangat mudah. Orang tua saya pun setuju dan mendukung penuh niatan saya ini.

Tidak membutuhkan banyak fotokopi dokumen dan semacamnya, petugas Adira langsung menemui calon debitur dan meninjau alamat domisilinya. Selanjutnya petugas akan memanggil yang bersangkutan dan kendaraan langsung bisa dibawa pulang.

Saya memilih Adira Finance sebagai sarana pengkreditan karena mudahnya pengurusan administrasi. Menurut saya, sistem pelayanan yang dimiliki Adira untuk calon nasabah tidak berbelat-belit. Dan yang paling penting adalah uang cicilan yang dibayarkan juga sangat terjangkau oleh debitur.

Tinggal sat set sat set, tidak kurang dari tiga hari, motor yang saya dambakan akhirnya bisa juga keluar dari dealer. Dan sejak saat itu, disaat motorku ku gas, disitulah rejekiku mengalir deras. Biaya untuk lanjut kuliah bisa terkumpul dan sedikit banyak bisa meringankan beban keluarga. Terima kasih adira.

Sepenggal pengalaman diatas adalah cerita bagaimana saya dibantu oleh Adira. Walau sudah berlangsung cukup lama, Adira sampai hari ini masih tetap eksis di Indonesia. Secara kualitas, pada masa tersebut tak ada perusahaan seperti Adira yang pelayanannya sedemikian ringkas, cepat dan mudah.

Adira dan Sistem Pencicilan Yang Terpercaya dan Dikenal Luas Masyarakat

Pada saat sekarang ini sudah banyak lembaga-lembaga keuangan yang dapat memberikan jasa dalam berbagai bentuk mulai dari pembiayaan cicilan dll. Berkat adanya jasa skema pembayaran cicilan seperti ini, roda  ekonomi masyarakat khususnya kaum menengah kebawah bisa ikut bergerak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun