Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

15 Tahun Tanpa Gelar, "Kisah Cinta" Messi dan Argentina Berakhir Manis

11 Juli 2021   11:40 Diperbarui: 11 Juli 2021   17:09 463 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
15 Tahun Tanpa Gelar, "Kisah Cinta" Messi dan Argentina Berakhir Manis
Messi Mengangkat trofi pertamanya bersama Argentina. (Foto: Getty Images/Wagner Meier)

Final Copa America 2021, yang mempertemukan Argentina melawan Brazil di Stadion Maracana, Brazil. Bukan soal Neymar vs Messi atau Lionel Scaloni vs Tite. Namun, seorang Lionel Messi-lah yang menjadi sorotan utama, dilaga final ini.

Sejak menjalani debut Bersama Argentina melawan Hungaria pada 17 Agustus 2005, hingga sebelum laga Final Copa America 2021 Messi sudah berseragam Argentina selama 15 tahun.

Saat melakoni laga debut, Messi masih berusia 18 Tahun. Bukan awal debut yang manis bagi Messi, karena hanya merasakan debut di lapangan hijau selama satu menit, sebagai pemain pengganti. Messi diusir oleh wasit karena menerima kartu merah, karena dianggap menyikut Vilmos Vanczak.

Apakah karena debut nakal Messi, yang membuat Messi seperti tak berjodoh dengan skuad Argentina. Entahlah, tapi segala macam cara telah Messi lakukan demi memberikan gelar Mayor Bersama tim Argentina, tapi hasil yang didapat selalu sama, yaitu nirgelar.

Pencapaian terbaik Messi hanya memberikan gelar runner up, untuk tim Argentina. Gelar runner up, Messi raih di Copa America 2007, 2015, 2016 dan runner up Piala Dunia 2014. Messi yang dicap gagal Bersama tim Argentina, namun Messi bergelimang tahta gelar di tim Barcelona.

Messi waktu kecil, mempunyai kelainan hormon, yang membuat Messi tidak bisa tumbuh secara normal dibandingkan dengan anak seusianya. Orang tua Messi berjuang melakukan pengobatan demi kesembuhan Messi, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Orang tua Messi harus mengeluarkan biaya sebesar seribu pound setiap bulannya.

Sejak usia 12 tahun, Messi menyuntikan obat ke kakinya sendiri setiap malam. Sebelumnya ayah Messi melakukannya saat Messi masih berusia 8 tahun. Untungnya ada Barcelona, yang menawarkan biaya kesembuhan bagi Messi, sehingga orang tua Messi tidak perlu bekerja keras untuk memikirkan biaya kesembuhan untuk Messi. Akhirnya, Messi bergabung Bersama akademi sepakbola Barcelona, La Masia pada tahun 2001.

Sejak saat itu, Messi tumbuh dan berkembang Bersama Barcelona. Balas Budi Messi kepada Barcelona, berbuah dengan banyaknya gelar juara yang Messi persembahkan bagi Barcelona. Semua gelar mayor telah Messi dapatkan Bersama Barcelona, bahkan gelar individu sebagai pemain terbaik Dunia juga sudah Messi dapatkan.

Sebelum menjalani debut Bersama Argentina, Messi sempat ditawari oleh tim Spanyol agar Messi bersedia membela Spanyol. Namun, pinangan itu Messi tolak karena rasa cintanya kepada Argentina begitu besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN