Mohon tunggu...
Sofiatul Hasanah
Sofiatul Hasanah Mohon Tunggu... Lainnya - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Prodi D4 Perhotelan Penerima beasiswa unggulan kemendikbud 2019

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hati-hati Saat Handle Check In!

19 Juni 2021   15:06 Diperbarui: 19 Juni 2021   15:18 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Handle guest check in- PAID BY CASH

Hai guys. Perkenalkan namaku Sofiatul Hasanah, aku salah satu Mahasiswa dari STP Trisakti yang mendapatkan beasiswa unggulan dari Kemdikbud tahun 2019.

Pada artikel kali ini aku bakal menjelaskan tentang handle guest check in di hotel dengan melakukan pembayaran by cash.

Bagi kalian yang sedang kuliah di bidang perhotelan dan juga bagi kalian yang baru saja berkerja di Dunia industri hotel, artikel ini mungkin bisa membantu kalian.

Di sini aku bakal ngasih tau kalian step-step untuk handle check in.

Bagi kalian yang ingin tahu yuk lanjut di baca di bawah ini...

  • GREETING 

Saat tamu datang menghampiri front desk kamu harus greeting (memberikan salam atau sambutan). Contohnya : "Good morning, welcome to golden hotel, my name is jack, How may i help you"

  • ASKING NAME

Setelah itu kamu tanyakan nama tamu tersebut.

  • ASKING WHETHER ALREADY RESERVED OR NOT.

 Setelah mengetahui nama tamu tersebut, kamu tanyakan apakah tamu tersebut sudah melakukan reservasi terlebih dahulu. Jika sudah kamu bisa check di sistem dan lanjutkan ke step selanjutnya.

Jika belum kamu harus melakukan reservasi tamu tersebut dari awal, tanya kan room type yang di inginkan tamu tersebut lalu masukkan room rate pada sistem. Lalu kamu lanjutkan dengan mengisi nama, alamat dan more details, lalu mireps. 

  • ASKING CONFIRMATION NUMBER + COMPANY NAME OR TRAVEL AGENT'S  NAME (IF ANY)

Setelah step sebelum sudah selesai dilakukan, selanjutnya kamu tanyakan confirmation number atau company name/agent's travel name jika dia menggunakan travel atau menggunakan pembayaran melalui company.

  • REPEAT WHAT THE GUEST HAVE RESERVED LIKE NAME, COMPANY OR TRAVEL AGENT NAME, ROOM TYPE AND RATE, NUMBER OF NIGHT, SPECIAL REQUEST

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun