Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu...

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Youtube : Smartfm Banjarmasin Link Youtube goo.gl/bXtwuV

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Pindah ke Mabes TNI AD, Yudianto Putrajaya Tak Akan Lupa Hal Ini

20 September 2018   13:50 Diperbarui: 20 September 2018   13:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pindah ke Mabes TNI AD, Yudianto Putrajaya Tak Akan Lupa Hal Ini
Pangdam VI/Mlw, Gubernur, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda turut hadir dalam Malam Pengantar Tugas Danrem 101/Ant tadi malam

Persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala pada pertengahan bulan Oktober mendatang menjadi kenangan tak terlupakan bagi Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, SE, MM, di ujung masa jabatannya sebagai Danrem 101/Ant. Selama 6 bulan terakhir, dirinya juga turut serta turun ke lapangan, ikut menggarap lahan, menanam, hingga rutin mengawasi progres lahan yang digunakan untuk kegiatan nasional tersebut. Perwira menengah TNI AD lulusan Akademi Militer Tahun 1993 ini menjabat sebagai Danrem di Kalimantan Selatan selama 9 bulan terakhir, pasca serah terima jabatan pada 13 Desember tahun lalu dari Brigjen TNI M. Syafei Kasno, SH.

Kenangan itu diungkapkannya dalam Malam Pengantar Tugas yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (19/09) malam lalu. Didampingi istri, Ny. Sita Mulyono, Yudianto berkesempatan menceritakan kesannya selama bertugas di Bumi Lambung Mangkurat di hadapan tamu undangan, di antaranya Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S. Sos, Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M. Si, dan Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan, unsur Forkopimda dan prajurit di bawah naungan Korem 101/Ant.

"Jangankan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel, red), saya pun juga stres memikirkan," ungkapnya yang mengerahkan seluruh alsintan yang ada di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini untuk mempercepat proses penggarapan 4 ribu hektar lahan untuk HPS. Mengingat tak hanya program dari Pemerintah Pusat, namun juga perintah langsung dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Paman Birin dan Acil Odah serahkan cinderamat kepada Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya yang pindah ke Mabes TNI AD
Paman Birin dan Acil Odah serahkan cinderamat kepada Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya yang pindah ke Mabes TNI AD
Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S. Sos juga turut memberikan ucapan dan kesannya selama menjalankan pemerintahan yang sangat dibantu oleh jajaran Korem 101/Ant. Sosok Yudianto menurutnya sangat supel dan mudah membaur, yang tidak segan untuk turun tangan bersama prajurit-prajuritnya. Ia berharap jabatan baru yang diemban dapat mengantarkan koleganya itu ke tingkatan karir yang lebih tinggi lagi.

Malam Pengantar Tugas yang menandai pergantian jabatan Danrem 101/Ant kepada Kolonel Arm. Syaiful Rahman berlangsung dengan hangat dan menjadi ajang perkenalan. Di mana sebelumnya, serah terima jabatan sudah dilaksanakan pada 18 September lalu, di Makodam VI/Mlw di Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Pangdam, Mayjen TNI Subiyanto. Pasca pergantian pucuk pimpinan di Korem 101/Ant, Yudianto akan bertugas sebagai Paban V/Bakti TNI Steras, Mabes TNI AD.

Selain dihibur oleh paduan suara dari Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 101/Ant dan Persatuan Dharma Wanita, violis cilik asal Paringin, Kabupaten Balangan, Fellycia Ariqah Khafi, yang dengan semangat membawakan 2 buah lagu menggunakan biola kesayangannya. Yang tak kalah spesial, Yudianto dan Syaiful juga didaulat untuk bernyanyi dengan istri masing-masing usai sambutan, yang disambut tepuk tangan dari para tamu undangan dan awak media yang berhadir.(Ev)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x