Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Youtube : Smartfm Banjarmasin Link Youtube goo.gl/bXtwuV

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Kepengurusan DPD KNPI Kalsel 2018-2021 Resmi Dilantik

7 Agustus 2018   13:45 Diperbarui: 7 Agustus 2018   14:00 607 0 0
Kepengurusan DPD KNPI Kalsel 2018-2021 Resmi Dilantik
Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan -- Fazlur Rahman (06/08)

Para Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia -- KNPI Kalimantan Selatan untuk periode 2018-2021 yang dilantik pada Senin (06/08) malam lalu, diharapkan dapat menjaga kesolidan pemuda di provinsi ini. Terhitung sejak dilantik, maka roda organisasi secara struktural mulai berjalan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI -- Muhammad Rifai Darus, usai pelantikan DPD KNPI Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila. Pemuda menurutnya harus mampu dan turut serta dalam mengawal pembangunan, serta berkontribusi dalam menyumbangkan pemikiran atau ide-idenya kepada Gubernur -- Sahbirin Noor. Sehingga diharapkan tercipta hubungan yang baik antara organisasi kepemudaan terbesar itu dengan Pemerintah Provinsi. Rifai menuturkan, saat ini dunia kepemudaan, baik secara internasional maupun di tingkat nasional, mulai berkembang dan berasimilasi dengan baik di berbagai sektor, salah satunya politik.

Untuk itu pemuda di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam KNPI, sudah seharusnya turut andil dengan mengambil peran politik dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin muda masa depan. Di mana saat ini, para pemimpin muda dinilai sangat siap untuk bersanding sebagai pemimpin, yang dinilai dapat menyeimbangkan peran pemimpin yang sudah berpengalaman dalam pentas politik. Apalagi dinamika politik Indonesia saat ini membuka peluang bagi para pemuda untuk dipilih, salah satunya menjadi Cawapres untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan -- Fazlur Rahman yang turut dilantik pada malam itu mengatakan, pihaknya akan segera menggelar Rapat Kerja Daerah, untuk memutuskan program kerja utama yang dapat dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Di mana ada sejumlah program rutin yang tetap akan dijalankan, misalnya Jum'at Berkah dan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan tiap tanggal 28 Oktober.

DPD KNPI Kalimantan Selatan menurut Fazlur juga akan membantu Pemerintah Provinsi dalam merealisasikan program-program yang berhubungan dengan masyarakat, seperti persiapan menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia -- HPS 2018 bulan Oktober mendatang di Desa Jejangkit Muara -- Kabupaten Barito Kuala. Pemuda harus membuktikan baktinya kepada banua, dengan melakukan sesuatu yang pasti dan berguna. Apalagi menurutnya masih banyak program pemerintah yang harus dibantu oleh pemuda, yang utamanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memaksimalkan pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat.

Pelantikan DPD KNPI Kalimantan Selatan periode 2018-2021 tak hanya dihadiri Ketua Umum DPP KNPI, dan mantan Ketua DPD KNPI periode-periode sebelumnya. Di antaranya Yazidie Fauzy dan Muhammad Hasan. Bahkan Gubernur -- Sahbirin Noor juga sempat memberikan sambutan dan menyemangati para pemuda untuk turut bergerak membangun banua.(Ev)