Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Utak-atik" Starter Inggris vs Italia

11 Juli 2021   06:10 Diperbarui: 11 Juli 2021   06:15 162 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Utak-atik" Starter Inggris vs Italia
Skuat utama timnas Inggris. foto reuters

Inggris vs Italia menjadi final ideal Euro 2020. Kedua kubu memiliki karakter sepakbola berbeda. Bagaimana susunan pemain Inggris di Stadion Wembley, Minggu (11/7)?

Gareth Southgate
Inggris akan menghadapi Italia di final Euro 2020 di Wembley pada Minggu (11/7), dalam pertandingan terbesar tim nasional selama 55 tahun.

Perdebatan sengit tentang siapa yang harus dipilih Gareth Southgate secara bertahap mereda selama turnamen karena pemain yang berbeda mempertaruhkan klaim mereka dan memperkuat tempat mereka.

Hanya satu atau dua tempat di starting line-up yang benar-benar bisa diperdebatkan lagi, dengan tanda tanya di sisi kanan serangan dan mungkin di lini tengah.

Meski begitu, Southgate belum menyebutkan nama tim yang tidak berubah di turnamen ini. Akankah hari Minggu menjadi pertama kalinya dia memilih untuk tetap daripada merotasi?

Berikut utak-atik perkiraan starter Tim Tiga Singa...

Jordan Pickford
Pemain nomor satu Inggris itu menikmati turnamen yang luar biasa hingga semifinal, ketika ia jelas-jelas menjadi target Denmark dan beberapa eksentrik lama dalam permainannya muncul kembali.

Tidak ada keraguan Pickford akan nongkrong di bawah mistar pada Minggu (11/7).

Kyle Walker
Hebat melawan Denmark, Walker mungkin telah berkembang menjadi full-back terbaik di Eropa dalam mempertahankan area terbuka lebar. Kecepatannya memungkinkan Inggris untuk memainkan garis yang lebih tinggi, mengetahui dia memberikan tingkat asuransi. Hanya kekhawatiran datang ketika tumpang tindih dan kelebihan beban. Ukraina memiliki beberapa keberhasilan melawan dia dalam hal itu.

John Stones
Solid sejak hari pertama di turnamen ini. Terutama saat partner senior bersama Tyrone Mings di awal. Kurangnya konsentrasi selalu menjadi perhatian. Tetapi Stones telah bermain di banyak pertandingan tekanan tinggi dengan Manchester City selama setahun terakhir dan lolos tanpa cedera.

Harry Maguire
Secara konsisten luar biasa sejauh ini. Padahal baru kembali dari cedera pergelangan kaki yang berpotensi serius. Seorang pesaing untuk tim turnamen, kemampuan Maguire untuk melangkah keluar dan menggerakkan bola ke atas lapangan sama pentingnya dengan tindakan barisan belakangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x