Mohon tunggu...
Siti Khusnul Khotimah
Siti Khusnul Khotimah Mohon Tunggu... Guru - Fasilitator

Jika setiap tempat adalah sekolah, maka setiap orang dapat menjadi guru dengan kemampuannya masing-masing.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Mau Beli Mobil? Analisis Dulu Nilai Ekonominya!

8 Agustus 2022   12:58 Diperbarui: 10 Agustus 2022   11:31 802 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi membeli mobil baru.(Shutterstock/feelartfeelant) 

Kepemilikan kendaraan pribadi seakan telah menjadi kebutuhan sekunder begitu kebutuhan sandang, pangan, dan papan terpenuhi. 

Memiliki mobil bukan sekadar memenuhi gengsi atau hanya bikin panas tetangga. Motivasi dasar seseorang dalam mempertimbangkan kepemilikan mobil adalah rasa jengkel karena harus menggunakan kendaraan umum.

Kurangnya fasilitas yang memadai dan standar pelayanan yang biasa saja pada moda trasportasi publik, membuat seseorang tidak ambil pusing untuk segera membeli mobil. 

Niat ini diaminkan dengan promo jor-joran yang ditawarkan oleh sales otomotif yang menampilkan citra bak seorang profesional.

Gencarnya penawaran di media digital dan kemudahan prosesi dalam kepemilikan mobil, membuat setiap orang menjadi mungkin untuk memiliki kendaraan pribadi. 

Hal ini menjadikan calon konsumen tidak lagi terjebak pada pilihan prioritas, perlu atau tidaknya memiliki mobil. Tetapi, pertimbangan ini sudah naik level menjadi: beli mobil baru atau bekas, ya?

Sebelum membeli mobil, baik yang baru ataupun yang bekas, pastikan Anda bisa membayarnya.

Rentetan biaya dalam kepemilikan mobil tidak hanya cicilan per-bulan dan uang bensin. Anda harus benar-benar memastikan, setelah membeli mobil idaman, Anda dapat merawat kendaraan tersebut. 

Bukan hanya soal nihil dari penyok dan dibawa ke tempat cuci seminggu sekali, perhatikan juga mesin dan tarikannya!

Secara psikologis, orang akan merasa bahagia ketika mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Begitupula ketika membeli mobil, orang dihanyutkan dengan perasaan bangga dapat memiliki kendaraan pribadi yang sesuai dengan kelasnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan