Mohon tunggu...
Sita Alkaromah
Sita Alkaromah Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Perbankan Syari'ah

Kuliah di Unisnu

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cara Aku Bersyukur

14 Januari 2020   12:02 Diperbarui: 14 Januari 2020   12:17 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sabtu, 23 November 2019

Kalau aku harus merasa bersyukur adalah karena Allah telah menempatkan hatiku pada keadaan paling ikhlas. Sehingga apapun yang telah aku terima, aku bisa menghadapinya dengan kewarasan total. Dan tanpa meninggalkan kewajibanku sebagai seorang Muslimah.

Tidak mudah untuk bisa menguasai dirimu sendiri disaat dunia tak pernah mau sejalan denganmu.

Tapi Allah tak pernah meninggalkanmu bahwa aku lelah, bahwa aku merasakan jenuh atas semua ujian yang ia berikan.

Tapi dia adalah zat yang maha tahu, dia adalah zat yang maha memiliki langi dan bumi seisinya.

Jadi, dari semua kesabaran ini, Allah dampingi aku dengan seseorang yang bisa aku jadikan tempat berteduh ketika lelah melanda.

Aku bersyukur, karena rasa syukur selalu mampu memenuhi dadaku, karena rasa syukur tak pernah hilang dari rasaku.

Terkadang, aku merasa malu, pada apa yang Allah berikan kepadaku. Dan apa yang telah aku berikan kepada Allah.

Selalu tak seimbang, tapi terkadang, kejenuhan mampu membuat keluh kesahku meluncur bagiku saja, seolah-olah memerintah sang perancang skenario terbaik untuk mengikuti kehendakku. ^_^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun