Mohon tunggu...
Simatupang Napogos
Simatupang Napogos Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Aktif menulis dan pengamat masalah sosial. Juga menjadi Anggota PPPSU Medan Sumatera Utara

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pemerintah dan Pemda DKI Jakarta Harus Tegas untuk Pemasangan Kabel Optik yang Semrawut

8 Agustus 2023   02:00 Diperbarui: 8 Agustus 2023   02:13 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
( Sumber Metro - Tempo.com ) 

Kalau kita berjalan kaki atau mengendarau  sepeda, sepeda motir, mobil, atau angkutan umum tentunya harus berhati hati. Betapa tidak, sudah banyak korban kecelakaan akibat terkeda kabel optik dan berakibat dirawar di rumah sakit atau meninggal dunia. Tentunya bila sudah terjadi kecelakaan barulah semua pihak sibuk dengan saling mencari kesalahan dan mengkambing hitamkan pihak lain. Barulah mereka sibuk dengan mencari solusi terhadap kecelakaan yang telah terjadi itu. Akankah hal ini akan berlangsung terus menerus tanoa ada penyelesauan yang bijaksana.

Pemerintah dan Pemda hatus tegas kepada penanggung jawab dan pelaksana pemasangan kabdl optik ini. Apalagi saat akan memulai pemasangan, tentunya pelaksana harus benar benar memikirkan pemasangan yang baik dan tidak mengganggung orang yang berlalu larang di jalsn raya. Mereka harus bertanggung jawab sepenuhnya terhadap korban kecelakaan tersebut dan bukan harus menyalahkan dan mengkambing hitamkan orang lain atau pihak lain. Rasa kemanusiaan dan rasa sosial harus timbul dalam negara Pancasila ini dan selaku makhluk sosial yang waras dan bijaksana.

Marilah kita koreksi kembali apakah pemasangan kabel otik sudah benar sesuai perencanaan. Apakah Pemerintah dan Pemda melakukan pengawasan kepada pekaksana dan mempetingatkannya bila salah. Semoga tudak akan ada lagi korban lain karena kecelakaan kabel optik ini. Semoga kita dapat duduk bersama mencari solusi tepat untuk tudak terjadi kecelakaan sepertu ini lagi.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun